Usai Lawan Torpedo Moskow, Tim U-17 Indonesia Bakal Jalani Uji Coba Lagi

Forumterkininews.id,  Jakarta – Tim U-17 Indonesia berhasil membungkam klub asal Rusia, Torpedo Moskow, 4-0, pada laga uji coba tertutup di Stadion Utama GBK Senayan, Minggu (29/10).

Pelatih tim Garuda Muda Bima Sakti mengatakan bahwa timnya akan menjalani pertandingan uji coba terakhir sebelum terjun ke dalam ajang besar Piala Dunia U-17 mulai, 10 November mendatang.

“Alhamdulillah pemain bermain maksimal dan kami coba beberapa pemain juga di laga tadi malam. Skor akhir 4-0,” jelasnya pada laman Antara.

Garuda Muda akan melakukan uji coba pada awal November di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Rencana kita nanti ada satu lagi uji coba di Surabaya. Ya, sekalian kita coba lapangan di (Stadion Gelora) Bung Tomo (kandang timnas U-17 di babak penyisihan grup, Grup A),” ujar Bima.

Bima mengatakan bahwa para pemain dalam kondisi bagus, namun memang masih beradaptasi dengan lingkunganya yang berbeda dengan Jerman.

Jebolan Primavera tersebut berencana akan mempertemukan tim asuhanya dengan tim lokal.

“Kami kan ingin coba semua pemain. Dalam kondisi yang bagus, mereka semalam (lawan Torpedo Moscow) juga masih terasa beda, agak panas karena kita baru beberapa hari sampai di Indonesia. Mudah-mudahan nanti bisa lebih baik lagi. Rencananya lawan tim lokal,” kata Bima.

Pesan Bima Sakti

Pelatih asal Balikpapan tersebut menjelaskan kepada para pemain untuk tidak perlu cemas dengan pertandingan yang akan datang. Ia berharap para pemain bisa bermain lepas dan nyaman.

“Mereka semuanya, saya bilang ke mereka untuk fokus ke setiap pertandingan. Jangan sampai berpikir beban, ini main Piala Dunia. Jangan sampai itu menjadi beban untuk mereka,” ujar Bima.

Pertandingan Piala Dunia U-17 yang akan datang merupakan tanggung jawab yang besar, dan kesempatan yang tidak mudah didapat kembali.

BACA JUGA:   Ginting Tekuk Chou Tien Chen di Laga Kedua WTF 2022

“Memang ini kesempatan langka buat mereka dan mereka sadar itu. Bahkan ini mungkin kesempatan seumur hidup buat mereka karena habis ini akan main di U-18 dan U-19, jadi mereka sadar bahwa tanggung jawabnya besar,” tutupnya.

Tim U-17 Indonesia tergabung pada Grup A yang berisikan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...