Viral di Medsos, Curhatan Seorang Wanita Beli Skincare Online yang Dikirim Narkoba

FT News – Curhatan seorang wanita asal Surabaya viral di Media Sosial. Wanita bernama Erni Julianingsih itu menceritakan soal rumahnya didatangi polisi usai komplain dengan pesanan skincare yang dia beli secara online.

Yang membuat wanita tersebut terkejut adalah, paket yang dikirim ke rumahnya bukan berisikan skincare tetapi narkoba. Wanita itu pun sempat dibawa ke kantor Polisi untuk dimintai keterangan.

Dilansir dari akun Instagram @infonetizone, peristiwa itu bermula ketika Erni memesan skincare di marketplace pada Agustus 2024 lalu.

Beberapa hari kemudian, paket itu datang isinya bukan skincare. Tetapi obat-obatan yang ternyata mengandung narkoba. Pemesanan itu dilakukan melalui Toko Face Skincare 77.

Tangkapan layar dari postingan Erni yang membeli skincare namun yang datang narkoba. (Istimewa)

“Masih shock & gemeteran. Siang tadi baru pulang dari Jakarta. Lagi tidur sore tiba2 rumah didatengin 3 orang polisi dari Polrestabes Sat Narkoba. Mereka mau lakukan penggeledahan rumah karena transaksi narkoba,” tulis Erni seperti dilihat Ftnews.co.id, Jumat (13/9/2024).

Setelah diketahui, ada pembelian skincare online ia pun melakukan pengecekan. Paket tersebut sampai pada tanggal 10 Agustus 2024. Namun, keluarganya mengaku sudah komplain ke pihak toko karena paket yang sampai berbeda.

“Pesannya scintific kok yang datang obat 2 emplek warna biru. Dilapor ke tokonya ini barang tidak sesuai, dan foto juga dikirimkan. Sekitar 2 jam kemudian barulah Polisi datang,” ungkapnya.

 

Ilustrasi belanja online (Shutterstock)

Yang membuatnya heran, kiriman itu sampai sehari sebelum mereka tiba di rumah. Dan polisi datang saat diajukan komplain ke toko tersebut.

Setelah dibawa ke Kantor Polisi dan dimintai keterangan, akhirnya Erni pun dilepaskan. Postingan terkait beli skincare yang dikirim narkoba ini pun sontak mengundang komentar netizen.

Salah seorang warga net meminta hal itu dijadikan pelajaran untuk lebih hati-hati kedepannya. “Pelajaran ini. Skrg klo belanja onlen klo bisa di toko resmi. Ngeri kena jebakan Batman kayak gini. Ngeri2 sedap asli,” tulis akun @zah*****.

BACA JUGA:   Tingkatkan Literasi Membaca, 35 Ribu Buku Hadir di BBW Surabaya

“Awas hati hati jaman sekarang,” tulis @abu*****.

Artikel Terkait