Viral Pemilik Katering Merugi Gegara Pesanan Makanan PON Aceh-Sumut Dibatalkan Sepihak

FT News – Beredar viral keluhan seorang pemilik katering yang mengaku merugi karena pesanan makanan untuk ajang PON Aceh-Sumut 2024 dibatalkan sepihak H-1.

Dari video yang diunggah salah satu pengguna X @liaasister, pemilik katering mengaku awalnya mereak mendapat pesanan 3000 kotak makanan untuk PON Aceh-Sumut 2024.

Bahkan si pemilik katering dalam video itu mengaku juga sudah sempat mengikuti rapat-rapat koordinasi. H-1 pemilik katering mendapat kabar buruk, pesanan dibatalkan sepihak.

“Ini perbuatan oknum-oknum tak bertanggung jawab. Padahal orang ini (pemilik katering) modalnya pun ngutang,” ucap wanita yang merekam video tersebut.

“Ini langsung dari korbannya. Ibu ini jujur. Saya kasihan sama ibu ini. Kayanya ada orang dalam yang bermain ini,” lanjut si perekam.

“Kasihan ibu pemilik katering ini. Pesanan untuk PON 3000 kotak makanan, berupa nasi & kue2 di batalkan H-1 acara PON 2024. Padahal sudah di undang untuk rapat2 koordinasi. Si ibu pun sudah ngutang sana sini untuk memenuhi pesanan tsb. Kok tega banget itu yg pesan,” tulis caption pada video tersebut.

Sebelumnya, diketahui paket makanan untuk PON Aceh-Sumut 2024 senilai Rp50.000. Namun dari video yang beredar viral di platform X itu, isi makanan terbilang jauh dari kata cukup.

 

Pada video yang diunggah oleh akun X Mafia Wasit terlihat nasi kotak untuk PON Aceh-Sumut 2024. Di bagian atas box tertulis, PON XXI Aceh-Sumut 2024. Bersatu kita Juara.

BACA JUGA:   Lawan Indonesia, Park Hang-seo Tak Mau Vietnam Dipecundangi

“Ini makanan PON,” ucap seorang pria di dalam video tersebut. “Ampun deh, ini buat atlet ini,” sambungnya.

Saat box berwarna putih itu dibuka terlihat ayam goreng kecil yang terlihat sudah kering. Lalu ada telur bulat dengan bumbu yang sangat sedikit, ada juga sayuran kacang panjang dan jagu muda.

Di paket makanan itu juga terdapat satu buah jeruk dan nasi.

“Lebih mewah paket #JumatBerkah harga 10rb dibanding paket makanan PON ACEH-SUMUT 2024,” tulis caption video unggahan akun Mafia Wasit.

Artikel Terkait