Wagub DKI: Pemprov Masih Mengkaji PPKM Jelang Nataru di Jakarta

Forumterkininews.id, Jakarta- Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza  mengaku masih mengkaji rencana Pemebatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta pada libur Natal hingga Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Kebijakan yang diambil nanti melalui pertimbangan matang dan mendalam untuk memastikan tidak hanya Jakarta, tapi seluruh Indonesia tidak terjadi lonjakan seperti tahun sebelumnya,” tutur Wagub Riza, Minggu (21/11/2021).

Wagub DKI meminta masyarakat perketat protokol kesehatan (prokes) jelang libur Nataru.

Hal ini guna mengantisipasi kembali terjadinya peningkatan kasus COVID-19 di Jakarta, di mana sering kali muncul selama masa libur.

“Kita belajar dua tahun terakhir ini pada masa libur peningkatan penyebaran COVID-19 meningkat,” kata Wagub DKI,

Lanjutnya seluruh pihak harus berjuang bersama, konsisten melaksanakan protokol kesehatan agar libur akhir tahun ini tidak ada lagi penyebaran COVID-19.

“Saat ini wilayah DKI Jakarta telah menerapkan PPKM Level 1 dengan penyesuaian, bioskop dan tempat rekreasi sudah dibuka,” papar Wagub DKI 

Selain itu, kata dia, 11 juta warga DKI Jakarta telah menerima dosis vaksin COVID-19.

Meski situasi mulai berangsur normal, dia menekankan agar masyarakat tak melonggarkan disiplin prokes. Guna menekan terjadinya lonjakan kasus penyebaran COVID-19.

“Saya selalu berpesan bahwa tempat yang terbaik adalah tetap di rumah. Mari kita patuh, taat, disiplin, dan bertanggung jawab melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Wagub DKI.

Artikel Terkait