Wakapolri Sebut Timsus Berangkat dari TKP Berdasarkan Fakta-fakta

Forumterkininews.id, Jakarta – Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan bahwa Tim Khusus (Timsus) tengah melakukan pendalaman dalam rangka melengkapi bukti-bukti yang ditemukan saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus polisi tembak polisi di kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Kita sudah melakukan langkah-langkah proses pendalaman melengkapi daripada pengolahan TKP yang ada di TKP, yaitu di Perumahan Dinas Polri, di kediaman bapak Kadiv Propam,” kata Komjen Gatot Eddy kepada wartawan di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta, Jumat (15/7).

Selain itu, timsus tengah mendalami hasil pemeriksaan laboratorium forensik dan digital forensik untuk mengetahui fakta hukum yang sebenarnya.

“Kita melakukan beberapa kegiatan pemeriksaan pendalaman oleh tim forensik, baik itu laboratorium forensik maupun tim kedokteran forensik,” tuturnya.

Kemudian juga, kata jenderal polisi bintang tiga ini, Bareskrim melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi yang memang diperlukan. “Saksi-saksi yang di TKP dan saksi lainnya,” sambungnya.

Kendati demikian, Timsus akan bekerja secara profesional, transparan, dan akuntabel berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan dalam investigasi penyelidikan.

“Semuanya dilihat berdasarkan fakta-fakta yang ada,” ujar Gatot.

“Kita berangkat semuanya dari TKP awal, dan pemeriksaan barang bukti yang ada sedang dilakukan,” sambungnya.

Ia mengimbau masyarakat agar bersabar sembari menunggu pemeriksaan oleh polisi maupun dari tim Komnas HAM.

Diketahui, kasus ini menarik perhatian publik mengingat ada sejumlah kejanggalan, seperti izin penggunaan senjata oleh anggota yang masih berstatus tamtama serta bukti CCTV yang rusak.

Peristiwa penembakan antaranggota Polri terjadi di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga No. 46 kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7) pukul 17.00 WIB.

Artikel Terkait

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...