Walk Out di Paripurna, PKS Tolak Keras Kenaikan Harga BBM

Forumterkininews.id, Jakarta- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI melakukan aksi walk out di Rapat Paripurna sebagai bentuk penolakan terhadap naiknya harga BBM saat ini.

Dijelaskan Wakil Ketua Fraksi PKS, Mulyanto, aksi penolakan PKS itu lantaran kenaikan BBM dianggap akan menambah beban baru untuk masyarakat.

“Pimpinan, izinkan kami menyampaikan sikap PKS yang Mmenolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, karena kami yakin kebijakan tersebut semakin membebani kehidupan masyarakat, yang belum pulih benar dari Pandemi Covid-19,” kata Mulyanto dalam Rapat Purna DPR RI, Selasa (6/9).

Menurutnya, keputusan tersebut semata- mata adalah sebagai bentuk simpati terhadap masyarakat. Apalagi, bersamaan dengan itu di luar gedung DPR tengah berlangsung demo penolakan kenaikan harga BBM.

“Secara simbolik atas sikap penolakan tersebut kami walk out dari Sidang Paripurna DPR RI ini. Sebagai bentuk simpati kami atas sikap masyarakat di luar sana yang juga demo menolak kenaikan BBM bersubsidi. Demikian terima kasih,” tutup Mulyanto dilanjutkan dengan berdiri dan keluar dari ruang rapat diikuti anggota Fraksi PKS lainnya.

Saat dikonfirmasi, anggota Komisi VII DPR RI itu pun membenarkan  aksi walk outnya bersama F-PKS sebagai bentuk penolakan.

“Ya, dan bahkan kita walk out. Menolak hal tersebut (kenaikan harga BBM),”ujar Mulyanto saat dihubungi Forumterkininews.id, Selasa (6/9) petang.

Artikel Terkait