Warga Surabaya Punya Wisata Alam Baru di Romokalisari Adventure Land

Forumterkininews.id, Surabaya – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meresmikan tempat wisata untuk warga surabaya yaitu Romokalisari Adventure Land.

Terdapat tujuh wahana yang telah tersedia di dekat Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Eri Cahyadi mengatakan tujuh wahana yang telah tersedia di Romokalisari Adventure Land meliputi Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano dan Sekoci di mangrove dan Jetski.

Dalam tujuh wahana yang telah tersedia ini pengunjung dapat merasakan indahnya hutan mangrove.

Dengan menggunakan perahu kano dan dapat menikmati indahnya alam di Surabaya.

“Jadi teman-teman, atau saudara-saudara Surabaya maupun luar Surabaya silahkan coba Adventure Land di Romokalisari ini yang sangat luar biasa. Silahkan dilihat, buktikan keseruannya di sini,” kata Eri, dikutip dari Antara, Minggu (25/9).

Sementara itu nantinya masih banyak wahana di Romokalisari Adventure Land yang masih dalam tahapan pengembangan, seperti kandang kelinci, kura-kura hingga domba hias.

“Tadi disampaikan masih banyak tempat yang harus diperbaiki. Jadi (launching) ini bukan yang terakhir, tapi sebagai awal,” ucap Eri.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan terus hadir untuk menciptakan peluang-peluang kerja bagi warganya melalui program padat karya.

Seperti di antaranya melalui Romokalisari Adventure Land yang melibatkan 100 orang Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Ia meyakini dengan gotong-royong dan sinergi bersama seluruh elemen, maka kemiskinan maupun pengangguran di Kota Surabaya dapat segera diselesaikan.

“Hadirnya pemerintah ini harus bisa membawa perubahan kepada masyarakat,” kata Eri.

Selain membuka langsung destinasi wisata Romokalisari Adventure Land, Eri bersama istri yang juga Ketua TP PKK Rini Indriyani juga sempat mencoba sejumlah wahana yang ada di sana, di antaranya motor ATV, susur mangrove menggunakan perahu Kano, hingga Jet Sky.

Artikel Terkait