Mahasiswa UI Jadi Korban Pembunuhan Seniornya, Polisi: Mayat Terbungkus Plastik

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berinisial MNZ (19) ditemukan tewas terbungkus plastik di kamar kos wilayah Kukusan, Beji, kota Depok, pada Rabu (2/8).

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan mengatakan bahwa mayat tersebut ditemukan pada Jumat, 4 Agustus 2023.

“Tadi, piket reskrim menerima laporan sekitar jam 10.00 WIB, ada penemuan mayat di kamar kos daerah Kukusan. Langsung kami ke sana olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Nirwan, kepada wartawan, pada Jumat (4/8).

Lebih lanjut Nirwan mengungkapkan bahwa mayat tersebut ditemukan dikolong kasur indekos dengan kondisi terbungkus plastik.

“Pada saat kami temukan, mayat itu dibungkus kantong sampah hitam, dibungkus dua lapis. Ditaruh di kolong tempat tidur. Dalam kamar itu berantakan, tapi terlihat sempat dibersihkan,” ujar Nirwan.

Sementara itu, setelah dilakukan pengecekan juga terdapat luka tusuk pada bagian tubuh mayat tersebut.

“Untuk luka, tusukan di dada lumayan banyak, lebih dari satu (tusukan),” ucap Nirwan.

Kemudian tak lama setelahnya tim berhasil mengamankan pelaku yakni pria berinisial AAB (23) yang merupakan kakak tingkat korban dikampus.

“Dari situ kami mencari keterangan saksi-saksi. Kurang dari tiga jam, alhamdulillah pelaku berhasil kami bekuk. Korban adik kelas satu jurusan di Fakultas Sastra Rusia. Keduanya memang berteman saling mengenal,” ungkap Nirwan.

Sementara itu hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk mengetahui motif dan kronologi pembunuhan tersebut. Pasalnya sejumlah barang berharga korban juga sempat diambil oleh pelaku.

“Pelaku masih kami periksa. Di TKP juga ada barang yang diambil pelaku, berupa laptop Macbook, dompet, HP iphone. Sedangkan alat yg digunakan untuk menghabisi pelaku sudah kita amankan, pisau lipat lumayan bagus lah pisaunya,” tukas Nirwan.

Artikel Terkait