Adam Deni Jalani Sidang Tuntutan Siang Ini

Forumterkininews.id, Jakarta – Pegiat media sosial Adam Deni akan menjalani sidang tuntutan atas kasus dugaan mengunggah dokumen elektronik pribadi yang bersifat rahasia milik anggota DPR RI, Ahmad Sahroni, Senin (30/5).
Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Iya betul hari ini sidang tuntutan, pukul 13.00 WIB,” ujar kuasa hukum Adam Deni, Nirwanto ketika dikonfirmasi, Senin (30/5).

Dalam persidangan sebelumnya, Adam Deni mengaku lupa tidak memburamkan (blur) nama Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

AdamDeni mengatakan dokumen Sahroni ia dapatkan dari rekannya Ni Made Dwita. Dimana Ni Made merupakan orang  yang melakukan jual beli sepeda secara langsung dengan Sahroni.

Dirinya juga mengaku sudah diingatkan rekannya untuk menutup atau memburamkan nama-nama yang tercantum karena melibatkan banyak orang.

Kendati demikian, Adam Deni lupa untuk menutup nama Ahmad Sahroni yang tercantum dalam dokumen tersebut. Aksinya itu, kata dia, juga mendapatkan protes dari rekannya sendiri yakni Ni Made Dwita.

Sebelumnya Jaksa mendakwa Adam Deni dan Ni Made Dwita dengan Pasal 48 Ayat (3) jo Pasal 32 Ayat (3) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Artikel Terkait