Agensi Travel Rusia Buka Paket Wisata ke Korea Utara, Berminat?

FTNews – Pariwisata adalah salah satu cara manusia untuk melepas kejenuhannya. Tapi siapa sangka, sebuah agensi di Rusia menawarkan untuk berwisata ke Korea Utara!

Korea Utara sempat menutup akses internasional selama tiga tahun karena pandemi Covid-19. Namun, agensi travel dari Rusia ini menawarkan wisata “ramah keluarga” untuk liburan di resor mewah di luar ibu kota Pyongyang.

Para wisatawan dapat memesan paket wisata ini seharga $750 atau sekitar Rp11,7 juta untuk berlibur selama empat hari di Masikryong Ski Resort berdasarkan iklan dari Vostok Intur’s.

Sejauh ini, Korea Utara belum memberi pengumuman akan kembalinya pariwisata di sana. Namun, Menteri Hubungan Eksternal Pyongyang, Yun Jong Ho, bertemu dengan Gubernur Administrasi Wilayah Maritim Moskow, Oleg Kozhemyako, saat melakukan kunjungan ke Korea Utara.

Berdasarkan pemberitaan dari KCNA, mereka berdiskusi tentang kerja sama ekonomi antar-regional antara Rusia dan Korea Utara.

Wisata ini dijadwalkan pada 9 Februari dan berangkat dari Vladivostok. Berdasarkan iklannya, paket yang sudah termasuk dalam wisata ini adalah tiket pesawat dan bus ke Masikryong Ski Resort. Resor ini berada di ketinggian 1.360 meter di Taehwa Peak dan sekitar 3,5 jam perjalanan dari Timur Pyongyang.

Apakah kalian ingin mencoba berwisata ke Korea Utara?

Artikel Terkait