Ahok Tak Masuk Tim Pemenangan Pilkada DKI, Pramono Anung Spill Sesuatu

FT News – Pramono Anung menanggapi mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak masuk dalam jajaran tim pemenangannya dala Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Pernyataan ini disampaikan setelah dirinya menunaikan shalat Jum’at di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jum’at (06/09).

Pramono menyebut, Ahok telah ditugaskan partai PDI Perjuangan untuk membantu pada Pilkada di seluruh Indonesia.

“Saya sudah berbicara dengan Pak Ahok dan Pak Ahok sudah ditugaskan di seluruh Indonesia akan membantu secara langsung,” kata Pramono.

Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung memaparkan program kerja setelah melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (6/9).[FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]

Menurutnya, Ketua Bidang Perekonomian PDIP itu akan membantu dirinya pada Pilkada DKI Jakarta, namun tidak akan masuk dalam tim pemenangan.

“Beliau tentunya akan membantu, tetapi untuk tim pemenangan kali ini ya beliau tidak perlu masuk dalam tim, tetapi beliau akan membantu,” ungkapnya.

Pramono yang masih menjadi Menteri Sekretaris Kabinet Joko Widodo ini mengaku akan mengumumkan susunan lengkap tim sukses (timses) sebelum tanggal penetapan di KPU.

Gubernur Jakarta
Mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Foto: Antara

 

“Kan udah diumumkan kemarin, tapi secara lengkap kami akan sampaikan karena batas waktu penyampaian program dan sebagainya itu ke KPU adalah tanggal 22 sebelum penetapan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Gubernur Pramono Anung dan Wakilnya Rano Karno mengumpulkan tim pemenangannya dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Tak disangka, pasangan yang diusung PDIP ini memilih komedian Lies Hartono alias Cak Lontong sebagai Ketua Tim Kemenangan.

“Karena kami ingin menyampaikan bahwa tim ini adalah tim yang bergembira ria tapi serius,” kata Pramono saat berkunjung ke Museum Bang Yos, milik eks Gubernur Jakarta Sutiyoso di kawasan Jatisampurna, Kota Bekasi, Kamis (5/9).

Artikel Terkait