Akibat Kecelakaan KRL VS Mobil di Citayam, Kereta ke Bogor Terhenti di Depok

Forumterkininews.id, Jakarta – Kereta Commuterline Jabodetabek dengan nomor KA 1077 menabrak sebuah minibus di jalur hilir stasiun Citayam-Depok, Rabu (20/4). Peristiwa ini berakibat pada operasional perjalanan kereta Commterline Jabodetabek.

Atas kejadian ini, PT KAI Commuter memohon maaf. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan  akibat kecelakaan tersebut, sarana KRL mengalami kerusakan. Adapun kerusakan tersebut meliputi terputusnya aliran listrik untuk mengoperasikan armada commuterline. Akibatnya kereta commuterline belum dapat melanjutkan perjalanan .

“Saat ini petugas sedang melakukan penanganan di lokasi agar kereta dapat segera berjalan kembali. Sementara itu perjalanan KRL di lokasi diatur bergantian menggunakan satu jalur yang masih dapat dilalui kereta,” ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta Rabu (20/4).

Dijelaskannya para pengguna yang berada di KA 1077 dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur tersebut, antara lain menggunakan KA 1079 dan KA 1661.

KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk tetap melayani pengguna. KA 1054 relasi Jakarta – Bogor perjalannya hanya sampai Stasiun Depok. Selanjutnya kembali menjadi KA 1097 relasi Depok – Jakarta Kota.

“Proses evakuasi pengguna, penanganan sarana KRL, dan evakuasi mobil yang menemper kereta, perjalanan KRL di lintas Bogor – Depok PP berdampak terhadap waktu perjalanan dan waktu tunggu di stasiun. Para pengguna yang masih menunggu di stasiun diminta bersabar dan tidak memaksakan diri naik ke dalam KRL. Utamakan selalu keselamatan dan kesehatan dalam menggunakan KRL,” pungkasnya.

Artikel Terkait