Amankan Idul Fitri, Ribuan Satpol PP Dikerahkan

Forumterkininews.id, Jakarta – Ribuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta disiagakan ke sejumlah tempat wisata dan rumah warga. Hal ini dalam rangka libur lebaran Idul Fitri 2023.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan ada 2.500 personel yang dikerahkan untuk mengamankan Idul Fitri 2023 tersebut.

“Tugas kami dari tiap tahun, bukan Idul Fitri kali ini kita tidak cuti karena memang setiap Idul Fitri Satpol PP ada di berbagai tempat ditugaskan. Untuk total personel Satpol PP itu 2.500 personel,” kata Arifin, dalam keterangannya, pada Rabu (12/4).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa nantinya Satpol PP tersebut akan bekerja secara shift atau bergantian pada saat libur Lebaran 2023.

Nantinya Satpol PP DKI Jakarta itu akan ditugaskan di berbagai tempat antara lain tempat wisata hingga ke perkampungan warga.

“Utamanya teman-teman rekreasi itu yakni di Ragunan, di Taman Mini, di Ancol, Kota Tua, bahkan di Danau Sunter atau di ruang publik yang ramai dikunjungi oleh masyarakat,” ucap Arifin.

Sementara itu pengerahan ribuan petugas Satpol PP itu untuk memastikan keamanan dan ketertiban wilayah selama masyarakat pulang ke kampung halaman maupun bersilaturahmi.

“Kami hadir untuk memastikan keamanan ketertiban agar terjaga. Kemudian patroli malam rumah-rumah yang ditinggalkan masyarakat yang pulang kampung. Jangan sampai rumah yang ditinggal mudik, saat mereka pulang (ke Jakarta) ternyata rumahnya kecolongan, pencurian dan sebagainya,” ungkap Arifin.

Artikel Terkait