“Andai Ku Tahu-Laa Illaha Illallah”: Ungu dan Rhoma Irama Bersatu

Forumterkininews.id, Jakarta – Lagu religi bernuansa Islami selalu identik dengan momentum bulan suci Ramadan. Alasannya, selain waktunya tepat, juga karena bakal banyak didengarkan oleh kaum muslimin pecinta lagu saat bulan puasa yang datang satu tahun sekali.

Seperti biasa, jelang bulan Ramadan, banyak musisi merilis atau melaunching suatu karya yang mengangkat tema tentang ibadah yang penuh makna.

Tema yang diangkat pun beragam, mulai dari menyambut Ramadan, sholawat, hingga pesan-pesan mengajak kebaikan.

Sejumlah lagu religi sangat populer dan selalu diputar berulang-ulang saat momen Ramadan. Irama yang syahdu, lirik yang menyentuh hati, dan pesan yang baik seolah jadi magnet tersendiri dari lagu religi tersebut.

Sepertu lagu “Andai Ku Tahu” yang dinyanyikan Grup Band Ungu. Lagu yang begitu populer dan akrab di telinga pada pertengahan tahun 2000-an itu, kini telah diubah dengan penambahan pada liriknya.

Kini, Ungu berkolaborasi dengan penyanyi dangdut ternama Rhoma Irama. Keduanya bersatu memunculkan sekaligus menggabungkan lagu “Andai Ku Tahu dan “Laa Illaha Illallah” karya Rhoma Irama.

Lagu yang dirilis di channel YouTube Trinity Optima Production itu setidaknya sudah ditonton lebih dari 1,4 juta. Bahkan, lagu tersebut menjadi salah satu tranding di  channel YoutTube urutan ke-15, pekan lalu.

Lagu ini diproduseri oleh gitaris Ungu, Oncy, berkisah tentang kebesaran Allah SWT sebagai penentu kehidupan dan kematian seseorang, bagaimana manusia harus mempersiapkan diri karena kematian bisa datang kapan saja

Penggalan lirik di awalnya, Laa illaha illallah, Laa illaha illallah
Andai ku tahu Kapan tiba ajalku. Ku akan memohon. Tuhan, tolong panjangkan umurku. Andai ku tau,
Kapan tiba masa ku. Ku akan memohon. Tuhan, jangan kau ambil nyawaku. Aku takut akan semua dosa dosa ku. Aku takut dosa yang terus membayangiku.

BACA JUGA:   WNI Hilang di Los Angeles Saat jadi Pengemudi Uber

Seperti diketahui, band Ungu menjadi salah satu musisi yang rajin mengeluarkan album religi setiap bulan Ramadan. “Dengan Nafasmu” ciptaan Ungu menjadi salah satu karya mereka yang hits.

Bahkan, lagu berjudul Para Pencari Tuhan sangat populer dan dijadikan soundtrack Sinetron Ramadhan di SCTV berjudul sama (PPT) hingga jilid 15.

Artikel Terkait