Antar Argentina ke Final Copa America, Foto Lionel Messi dengan Bayi Kulit Hitam Jadi Gunjingan

FTNews – Lionel Messi antarkan tim Tango Argentina sukses melangkah ke partai final Copa America 2024. Melawan Kanada di Stadion MetLife, Rabu (10/7/2024), Argentina menang 2-0.

Sedari menit awal, tim Tango langsung menekan lini pertahanan Kanada. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Lionel Messi dkk.

Kanada awalnya mampu bermain baik di sektor pertahanan. Namun pada menit ke-22, gawang Kanada kebobolan. Julian Alvarez mencetak gol pertama Argentina.

Gol Alvarez berawal dari umpan terobosan Rodrigo De Paul. Unggul 1-0, Argentina tidak mengendurkan serangan. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: Xinhua)

 

Seperti sepakan dari Angel Di Maria di menit ke-32. Lalu peluang dari La Pulga, sayangnya sepakan Messi masih melebar dari gawang Kanada.

Di babak kedua, Argentina makin mendominasi permainan. Menit ke-51, tim Tango berhasil menambah gol kedua lewat aksi Messi.

Gol kedua Argentina ini berawal dari kemelut di depan gawang Kanada. Sepakan dari Enzo Fernandez, mengenai kaki Messi dan meluncur deras ke gawang Kanada.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak kedua. Argentina pun melenggang ke partai final Copa America 2024 menantang pemenang laga Kolombia vs Uruguay.

Pasca lolosnya Argentina ke final Copa America 2024, cuitan tentang Messi jadi trending di platform media sosial X.

Antar Argentina ke Final Copa America, Foto Lionel Messi dengan Bayi Kulit Hitam Jadi Gunjingan [Istimewa]

Menariknya, netizen di sosial media X banyak yang membicarakan soal foto lawas La Pulga. Pada foto yang viral itu, terlihat Messi muda tengah berfoto dengan seorang bayi laki-laki berkulit hitam.

Usut punya usut, bayi laki-laki itu ternyata superstar Spanyol di Euro 2024, Lamine Yamal. Foto ini sempat diunggah oleh ayah Yamal, Mounir Nasraoui di akun sosial medianya.

“Awal dari dua legenda,” bunyi caption foto yang dipamerkan Nasraoui.

BACA JUGA:   Jadi Tersangka Korupsi Waskita Beton, Hasnaeni Histeris di Kursi Roda

Di foto itu, Messi terlihat memandikan Yamal bersama dengan ibunya. Melansir dari Football Espana, foto itu sebenarnya untuk keperluan kerjasama antara media Spanyol, Sport dengan UNICEF.

Foto Lionel Messi muda dengan Yamal bayi digunakan untuk kampanye enggalangan dana untuk anak-anak yang fotonya akan dipajang di kalender keluaran UNICEF.

Pemotretan tersebut dilakukan pada 2008 saat Messi masih remaja.

Lamine Yamal sendiri berhasil membawa Spanyol ke final Euro 2024. Gol indahnya mengantarkan Spanyol menang 2-1 atas Prancis dinihari tadi.

Artikel Terkait