Antisipasi Demo Kenaikan BBM, Polda Siapkan Personel di 613 SPBU

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya bersama TNI khususnya Kodam Jaya Jayakarta akan mengamankan kegiatan demo yang akan dilakukan masyakarat mengenai kenaikan BBM. Sebanyak 613 SPBU akan dijaga oleh personel gabungan guna mengantisipasi adanya penimbunan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi dengan memetakan sebanyak 613 SPBU yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kita sudah menempatkan personel kita untuk memantau agar tidak ada penimbunan dan sebagainya. Kita memastikan semua aman sampai hari ini semua aman,” ujar Zulpan, pada Jumat (2/9)

Terkait hal ini ia tidak dapat memastikan jumlah personel yang akan bersiaga, namun dari 613 SPBU yang ada di wilayah hukum PMJ bisa dipastikan akan dijaga dibantu oleh TNI khususnya Kodam Jaya Jayakarta untuk mengamankan.

“(Jumlah personel) nanti tergantung situasi, nanti Kasatwil baik itu Kapolsek dan Kapolres bisa memandangnya, tentunya tingkat kerawanannya berbeda,” kata Zulpan.

Selain itu ia meminta masyarakat untuk memberikan informasi kepada kepolisian sesuai dengan UU yang berlaku terkait dengan penyampaian pendapat di muka umum minimal 3 hari sebelum kegiatan.

“Hal ini maksudnya agar kita bisa melakukan koordinasi dengan mereka dalam rangka nanti kepolisian bisa mengawal menjaga dan mengamankan kegiatan yang akan mereka lakukan,” tutur Zulpan.

Kemudian ia meminta agar masyarakat tidak perlu panik karena tujuan ini adalah pengalihan subsidi bbm dengan tujuan kemanusiaan dan kemuliaan bagi masyarakat yang memang terdampak dan membutuhkan agar tepat sasaran diberikan oleh pemerintah.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...