Apple Gugat Perusahaan Penyuplai Alat Sadap iPhone

Forumterkininews.id,  Washington – Apple mengajukan gugatan terhadap NSO Group, perusahaan spyware swasta yang diduga menyediakan alat untuk meretas ponsel iPhone.

Gugatan yang diajukan di California Utara Selasa, (23/11), menyebut NSO Group sebagai tentara bayaran abad ke-21 yang amoral lantaran mengembangkan teknologi yang mengundang penyalahgunaan rutin dan mencolok.

“Dalam masyarakat bebas, tidak dapat diterima mempersenjatai spyware yang disponsori negara yang kuat terhadap mereka yang berusaha membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.”kata pihak Apple dalam rilisnya, dikutip Skynews.

Perusahaan menambahkan, mereka memberi tahu sejumlah kecil pengguna yang telah menjadi korban teknologi NSO Group.

John Scott-Railton, seorang peneliti senior di Citizen Lab Universitas Toronto mengatakan ada perhitungan besar yang sedang berlangsung tentang spyware tersebut.

“Selama bertahun-tahun, kami dan peneliti lain di masyarakat sipil telah membunyikan alarm tentang kelompok-kelompok seperti NSO,” katanya.

“Kami telah memperjelas, NSO Group secara langsung berkontribusi pada meningkatnya otoritarianisme di seluruh dunia. Kami menemukan pelanggaran hak asasi manusia di mana pun kami menggaruk,” tambahnya.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...