Kemenangan penting ini membuat Arsenal kembali naik ke posisi pertama dengan 78 poin dari 34 laga. Arsenal unggul dua angka dari Manchester City di posisi kedua dengan catatan 76 poin. Hanya saja City baru bermain 32 kali.

Di sisi lain, kemenangan Arsenal membuat lawannya, Chelsea, makin terpuruk di posisi 12 dengan 39 poin. Pelatih sementara “The Blues” Frank Lampard belum sekalipun meraih kemenangan dalam enam pertandingan Liga Inggris sejak kembali melatih mantan klubnya itu.

Melansir laman resmi Premierleague, Arsenal langsung bermain agresif. Mereka tidak membiarkan Chelsea mengembangkan permainannya.

Arsenal nyaris membuka keunggulan pada menit keempat, saat backpass Cesar Azpilicueta dengan kepala justru mengarah ke Granit Xhaka. Beruntung kiper Kepa Arrizabalaga masih bisa membuang bola.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-15 melalui aksi Leandro Trossard yang memberikan umpan ke depan gawang dan disambut Gabriel Jesus dengan tendangannya. Sayangnya masih bisa ditepis Kepa.Gawang Chelsea kebobolan tiga menit kemudian lewat Martin Odegaard memanfaatkan umpan silang Chaka.

Sementara Chelsea baru menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-25 melalui tendangan Ben Chilwell dari jarak dekat, tetapi bola masih bisa ditepis Aaron Ramsdale.

Odegaard mencetak gol keduanya pada menit ke-30 meneruskan umpan matang Xhaka.

BACA JUGA:   Pengalaman Unik Prabowo Subianto dengan Angka 8

Tiga menit berselang Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0 menyusul kemelut terjadi di depan gawang Chelsea yang menyaksikan bola rebound hasil tendangan Xhaka ditendang masuk oleh Gabriel Jesus.

Chelsea akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-64 ketika Noni Madueke lepas dari kawalan Oleksandr Zinchenko dan memberikan umpan tarik ke tiang jauh yang diteruskan Madueke.

Susunan Pemain
Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 73′); Martin Odegaard, Jorginho, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Reiss Nelson 74′), Gabriel Jesus, Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 79′).

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Wesley Fofana, Thiago Silva, Ben Chilwell; N’Golo Kante, Enzo Fernandez (Mykhailo Mudryk 71′), Mateo Kovacic; Noni Madueke (Hakim Ziyech 79′), Pierre-Emerick Aubameyang (Kai Havertz 70′), Raheem Sterling (Conor Gallagher 71′)