Auto2000 Lenteng Agung Jadi Lokasi Uji Emisi Gratis Astra

Forumterkininews.id, Jakarta – PT Astra International Tbk melaksanakan uji emisi gratis bagi pelanggan mulai 4 September hingga 31 Desember 2023. Auto2000 menjadi salah satu pelaksana uji emisi gratis Astra.

Service Head Auto2000 Lenteng Agung, Adhara Edy Prabowo menjelaskan, Auto2000 sebagai bagian dari Astra mendukung program pemerintah mengurangi polusi udara. Hal ini juga sejalan dengan semangat Astra Internasional untuk bermanfaat bagi bangsa.

“Auto2000 bagian dari Astra Internasional dengan visi sebagai aset bermanfaat bagi bangsa, negara dan memajukan kesejahteraan bangsa. Program uji emisi gratis untuk mendukung program pemerintah karena kondisi polusi udara ini,” jelas Adhara pada Forumterkininews.id di bengkel Auto2000 Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Bagi pelanggan Auto2000 Lenteng Agung yang ingin uji emisi gratis, kata Adhara, harus booking dahulu, agar tidak perlu menunggu lama. Kemudian, pelanggan diarahkan untuk datang pada siang hari.

Lebih lanjut, Auto2000 menerima 10-15 mobil per hari dan semua tahun produksi mobil Astra dapat dilakukan uji emisi gratis.

“Karena uji emisi hanya 15 menit, kalau pelanggan harus nunggu dari pagi akan lama,” tambahnya.

Sejak Astra melaksanakan uji emisi gratis pada 4 September 2023, Auto2000 sudah menguji sekitar 100 mobil.

“Ada yang tidak lolos cuma satu mobil dari sekitar 100 mobil yang telah uji emisi gratis di Auto2000,” ungkapnya.

Kemudian, bagi mobil yang tidak lulus uji emisi, pihaknya menyarankan untuk melakukan service di Auto2000. Namun, hal ini tidak menjadi kewajiban dan memberikan keputusan pada pemilik kendaraan.

Uji Emisi Gratis Astra di 45 Lokasi

Sebelumnya, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah mengatakan, pelaksanaan uji emisi gratis ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi polusi udara. Kemudian, terdapat 45 lokasi bengkel Astra yang laksanakan uji emisi gratis.

BACA JUGA:   Jalani Piala AFF, Shin Tae-yong Bawa 30 Pemain ke Singapura

“Semoga usaha bersama ini memberikan dampak baik bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitar,” ungkap Riza Deliansyah, dalam keterangan resminya, Senin (4/9).

Bengkel dan dealer Astra yang ikut serta dalam uji emisi gratis ini antara lain, Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu. Lalu, Astra UD Trucks, Astra Peugeot, BMW Astra, Lexus dan Astra Motor.

Lalu, kegiatan uji emisi yang Astra laksanakan diharapkan dapat memberikan manfaat positif untuk mengurangi polusi udara.

Artikel Terkait