Autopsi RSPAD: Imam Masykur Tewas karena Benturan Benda Keras

Forumterkininews.id, Jakarta – Terdapat fakta baru di balik tewasnya pemuda Aceh, Imam Masykur (25) usai tiga oknum TNI culik dan aniaya. 

Kadispenad TNI, Brigjen TNI Hamim Tohari mengatakan, berdasarkan hasil autopsi, Imam Masykur tewas akibat benturan benda keras yang menyebabkan pendarahan otak.

“Hasil autopsi sudah keluar dan hasil autopsi secara garis besar itu adalah akibat benturan benda keras di leher yang kemudian menyebabkan ada pendarahan di otak,” kata Hamim, di Mabes TNI AD, Rabu (13/9).

Lebih lanjut Hamim mengungkapkan, hasil autopsi yang RSPAD Gatot Subroto lakukan ini berbeda dengan hasil RSUD Karawang yang menyatakan Imam Masykur meninggal akibat asma.

“Iya itu kan visum awal yang asma, RS yang di Karawang. Tapi hasil autopsi dari RSPAD sudah ada,” tukas Hamim.

Sementara itu ia mengatakan hasil autopsi jasad Imam Masykur ini juga telah pihaknya serahkan ke keluarga.

Dalam pemberitaan sebelumnya, jasad pemuda asal Aceh, Imam Masykur (25) menjadi korban penganiayaan hingga tewas oleh oknum TNI.

Rupanya korban oknum buang ke waduk di wilayah Purwakarta, Jawa Barat.

“Dia (korban) dibuang di waduk di jembatan waduk Purwakarta,” kata Komandan Pomdam (Danpomdam) Jaya, Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar, Selasa (29/8).

Korban ditemukan mengambang di sungai wilayah Karawang 15 Agustus 2023 lalu. Pihak kepolisian mengamankan karena tidak memiliki identitas. Polisi membawa jenazah ke RSUD. 

“Tanggal 15 Agustus 2023 ketemunya, tiga hari itu dia di sungai. Tanggal 23 Agustus 2023 kita baru ambil jenazah itu,” ujar Irsyad.

Artikel Terkait