BAC 2023: Indonesia Kirim Dua Wakil ke Babak Kedua

Forumterkininews.id, Dubai -Dua ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tembus babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Selasa (25/4), Dejan/Gloria secara mengejutkan menyingkirkan unggulan keenam, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping pada babak pertama 21-18 dan 21-14.

“Hari ini kami tidak terpaku dengan satu pola permainan, kami mencoba banyak variasi. Karena fokusnya adalah meredam kelebihan mereka yang unggul di bola atas dan sambungan-sambungannya,” kata Dejan.
Dejan berusaha bermain no-lob untuk mempersulit Feng/Huang mendapatkan celah menyerang. Selain itu,

Dejan/Gloria juga rutin berkomunikasi dengan pelatih untuk membaca kelemahan-kelemahan lawan.
Persiapan juga sudah dilakukan Dejan/Gloria sejak di Jakarta, mengingat lawan mereka di babak pertama tergolong alot untuk diatasi. Akhirnya kerja keras mereka pun membuahkan hasil dengan kemenangan pada babak pertama.

“Puji Tuhan bisa melewati babak pertama dengan kemenangan. Kami benar-benar persiapan mati-matian di Jakarta untuk melawan mereka,” Gloria menjelaskan.

Tiket ke babak kedua juga berhasil diraih Praveen/Melati. Pada pertandingan yang berlangsung Selasa malam waktu Dubai, Praveen/Melati kalahkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 21-17 dan 21-16.

Sayang langkah kedua ganda campuran itu gagal diikuti Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan peringkat 11 dunia itu terpaksa mundur karena Rehan mengalami cedera otot perut dan pinggang.

Sementara itu, satu wakil ganda campuran Indonesia yang masih bertanding adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha akan berhadapan dengan Chamath Dias/Natasha Gunasekara.

Artikel Terkait