Band Noah Masuk 4 Nominasi AMI Awards 2022

Forumterkinenews.id Jakarta – Band NOAH mencetak prestasi luar biasa. Di ajang AMI Awards 2022, Band yang digawangi oleh Ariel ini masuk ke dalam 4 nominasi.

Keempat nominasi itu adalah Kategori karya produksi terbaik terbaik “Yang Terdalam”, Kategori karya produksi re-aransemen terbaik “Yang Terdalam”.

Kemudian Kategori album pop terbaik, “Taman Langit” dan Kategori penata musik pop terbaik “Noah, Capung (Bintang Disurga)”.

Taman Langit merupakan sebuah album lama dari band Peterpan yang direkam ulang. Album ini sendiri merupakan album perdana Peterpan yang rilis tahun 2003.

Versi terbaru album ini dirilis pada tanggal 17 Desember 2021 melalui Musica Studio’s di portal musik digital dan dalam format CD.

Tidak semua lagu di aransemen ulang, namun semua lagu direkam ulang semua. Alasannya adalah karena ada beberapa lagu yang melodinya sudah melekat, seperti melodi gitar lagu “Semua Tentang Kita”.

Suara Ariel yang sekarang lebih berat juga menjadi pertimbangan dalam menentukan apakah vokal lagu perlu diaransemen ulang atau tidak.

Di album yang diperbarui ini secara musik dan sound lagu-lagunya diperbaharui dengan menggunakan teknologi terkini untuk memaksimalkan kualitas suara. Perbedaannya jauh sekali dengan rekaman 2003.

Sedangkan di Album Bintang Disurga yang terdiri dari 8 lagu versi Peterpan, ada 2 lagu yang tidak di masukan ke versi album baru yaitu  “Aku” dan “Masa Lalu Tertinggal”.

Fans Noah sempat berspekulasi bahwa itu terjadi karena lagu-lagu tersebut ditulis oleh personel Peterpan yang lebih dahulu keluar pada tahun 2006, yaitu Andika dan Indra. Sementara itu, Andika mengatakan bahwa dia tidak masalah apabila lagu tersebut dimasukkan dan bahwa itu semua adalah keputusan Noah.

Pada AMI Awards tahun lalu Noah berhasil menjadi Grup Pop Terbaik dan mengalahkan berbagai duo dan grup lainnya seperti RAN, Mocca, dan Maliq & D’Essentials.

Artikel Terkait