Bareskrim Polri Teliti Temuan 12 Senjata Api di Rumdin Mentan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya melimpahkan 12 senjata api yang ditemukan saat penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Penemuan 12 senjata api (senpi) tersebut terungkap saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas (rumdin) Mentan SYL pada Kamis (28/9).

KPK lalu menitipkan temuan senpi tersebut ke Polda Metro Jaya.

“Saat ini penyelidikan. Saat ini ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, dalam keterangannya, di Jakarta, Rabu (4/10).

Sementara itu Ramadhan mengatakan, 12  senjata api tersebut berjenis laras pendek. Nantinya pihaknya akan meneliti soal kepemilikan hingga peruntukan senjata tersebut.

“Nanti dilihat ya dari data Baintelkam Polri. Ini senjata milik siapa, kemudian senjata ini peruntukannya apakah untuk membela diri atau koleksi apakah untuk berburu nanti ada didatanya Baintelkam Polri,” ucap Ramadhan.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Polda Metro Jaya akan menggandeng Baintelkam Polri mengecek legalitas 12 senjata yang KPK temukan di rumah dinas Mentan SYL. 

Direktur Intel dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Baintelkan Polri terkait legalitas kepemilikan senjata api tersebut.

Sejumlah senjata yang pihaknya amankan terdiri dari berbagai jenis mulai dari S&W hingga Tanfoglio.

Artikel Terkait