Batal Maju di Pilkada 2024, Marshel Widianto: Mundur tapi Untuk Kemajuan

FT News – Marshel Widianto, komedian yang belakangan menjadi perbincangan karena niatnya mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, akhirnya memutuskan mundur.

Keputusan ini diambil setelah Ahmad Riza Patria, calon Wali Kota yang diusung bersamanya, lebih dulu menyatakan mundur.

Dalam konferensi pers di kantor DPC Gerindra Tangerang Selatan pada Rabu (28/8/2024), Marshel Widianto menegaskan keputusannya untuk mundur bukan karena desakan, melainkan demi kemajuan Tangerang Selatan.

“Mundur, tapi untuk kemajuan Tangsel,” ujar Marshel Widianto di DPC Gerindra Tangerang Selatan, Rabu (28/8/2024).

Marshel Widianto resmi mundur dari pencalonan sebagai Wakil Wali Kota Tangsel di Pilkada 2024 [FT News/Raka]

Meski mundur, Marshel Widianto menyatakan dukungannya kepada pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang kini menjadi calon resmi dari Partai Gerindra.

“Hari ini saya mewakili Partai Gerindra, ingin menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan,” katanya.

Marshel Widianto juga menegaskan bahwa dirinya akan terus mendukung calon terpilih dari partainya, meski tak lagi berada di garis depan pencalonan.

“Ini bukan berarti perjalanan kami sia-sia. Ini adalah aspirasi yang kami titipkan kepada pak Benyamin dan pak Pilar,” tambahnya.

Marshel Widianto resmi mundur dari pencalonan sebagai Wakil Wali Kota Tangsel di Pilkada 2024 [FT News/Raka]

Langkah Marshel Widianto untuk terjun ke dunia politik sempat mendapat kritik dari sejumlah rekan komika.

Pandji Pragiwaksono adalah salah satu yang paling vokal, sementara Kiky Saputri bahkan sampai menangis meminta Marshel untuk berpikir ulang.

Penolakan juga datang dari sejumlah warga Tangerang Selatan yang meragukan kapabilitas Marshel sebagai calon pemimpin daerah.

Artikel Terkait