Batal Pensiun! Toni Kroos Kembali Bersama Timnas Jerman

FTNews – Pemain klub Real Madrid, Toni Kroos menyatakan bahwa dirinya akan kembali bermain bersama Timnas Jerman. Melalui media sosial miliknya, Kroos menjawab alasanya kembalinya dengan Der Panzer tersebut.

“Karena saya ditanya oleh pelatih federal, saya dalam suasana hati dan saya yakin bahwa dengan tim di Kejuaraan Eropa, jauh lebih mungkin daripada yang diyakini kebanyakan orang sekarang!,” tulisnya dalam instagram @toni.kr8s

Seperti diketahui, sebelumnya Kroos memutuskan untuk pensiun dari Jerman tiga tahun yang lalu pada 2021. Dan kini ia akan bermain untuk memperkuat Piala Euro 2024.

Pada tahun 2021 ajang terakhir baginya yakni Piala Euro 2020 dengan gagalnya Jerman memasuki babak 8 Besar. Kroos sendiri merupakan pemain yang sangat berpotensi bagi Jerman.

Partisipasi besar yang pernah ia berikan pada tim ini saat Der Panzer menjadi juara Piala Dunia 2014 Brasil. Ia menjadi salah satu pemain yang krusial.

Kali ini Kroos akan memperkuat Jerman pada Maret 2024 mendatang. Jerman sendiri sudah lama puasa Trofi pada Euro, sehingga ini waktu yang tepat untuk meraih gelar tersebut kembali.

Unggahan dalam instagram Toni Kroos menyatakan kembalinya ia di Timnas Jerman. (Foto: Instagram/toni.kr8s)

Jerman sudah memiliki tiga gelar mulai dari edisi Piala Euro 1972, 1980 dan terakhir pada 1996. Hal tersebut sudah terbilang sangat lama waktu yang mereka lewatkan untuk gelar tersebut.

Der Panzer juga pernah menduduki peringkat kedua tahun 1976, 1992 dan yang terakhir 2008. Sejak pertama mengawali karir profesionalnya bersama Timnas Jerman tahun 2010.

Kroos sudah tampil sebanyak 106 penampilan dengan menghasilkan 17 gol yang ia berhasil ciptakan. Selain itu karir bersama klub Real Madrid, ia tampil sebanyak 256 kali dengan menghasilkan 20 gol.

Pemain gelandang ini akan sangat berpotensi untuk tim Jerman pada laga yang akan menunggunya nanti.

Artikel Terkait