Berapi-api! Prabowo Sampaikan Visi Misi Berantas Korupsi

FTNews, Jakarta-  Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, terlihat berapi-api saat menyampaikan visi dan misinya dalam debat perdana Capres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (12/12) malam.

Awalnya, nada bicara pria 72 tahun ini masih biasa tatkala membuka penyampaian visi misinya.

Namun, raut wajah dan gesturenya berubah saat menyampaikan visi dan misi  terkait tekad dalam pemberantasan korupsi.

”Saudara-saudara sekalian, Prabowo-Gibran, kita akan perbaiki yang harus diperbaiki. Kita akan tegakkan apa yang perlu ditegakkan. Dan kita bertekad memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya,” tegas Prabowo di panggung debat Kantor KPU RI, Selasa (12/12) malam.

”Memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya,”kata Prabowo dengan berapi-api mengulangi pernyataannya.

Prabowo dalam penyampaiannya, juga mengakui bahwa saat ini masih ada kekurangan dalam pemerintahan.

Akan tetapi, ia menekankan bahwa rakyat juga harus bersyukur karena situasi negara masih stabil jika dibanding dengan negara lain.

”Saudara-saudara sekalian, program kita baik, tujuan kita baik, keinginan kita baik, mari kita berbuat kebaikan demi rakyat kita,” tandasnya.

Gaya bicara jadi sorotan

Tak hanya soal pidatonya yang berapi-api, gaya bicara Prabowo sepanjang debat berjalan juga menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Tokoh publik, masyarakat dan selebritis ramai-ramai memberikan komentar terkait gaya bicara Prabowo dalam debat.

Mereka menulisnya dalam cuitan di akun Twitter (X) masing-masing.

“Prabowo lebih jujur dan santai dalam debat pertama ini,”ujar Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta @anismatta.
“Menurut sy jawaban2 Mas Bowo lebih orisinal, genuine n bukan hafalan2 n ingatan2, tapi dr pengalaman n wisdom (kearifan),”tulis Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon @fadlizon.
“Setuju Pak Prabowo… Rakyat Butuh Kesejukan dan Ketenangan. Debat kali ini diikuti oleh 1 negarawan dan 2 kandidat yang ambisius mencari kekuasaan. Saat sang negarawan bicara persatuan 2 kandidat ambisius sibuk mencari celah dan tendensius untuk menjatuhkan “tulis @areinismyname.
”Ekspresi dan ucapan “‘mas Anies.. mas Anies..” dari pak Prabowo itu, menurutku mungkin menunjukkan kekagetan Pak Prabowo. Seperti orang mengurut dada,” kata @jansen_jsp.
“Pembukaan debat, Anies dan Ganjar seret2 nama orang lain sementara Prabowo fokus bicara tentang program,”cuit @Partaisocmed.
Sebagai informasi, debat pada selasa malam merupakan debat perdana capres dengan tema masalah pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peninngkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Artikel Terkait