Berkurang, Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Tersisa 206 Jiwa

Forumterkininews.id, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memastikan jumlah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di posko pengungsian telah berkurang, pada Kamis (9/3).

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan bahwa jumlah pengungsi dari tiga posko pengungsian dari 256 jiwa berkurang 50.

“Tercatat jumlah pengungsi saat ini sebanyak 206 jiwa,” ucap Isnawa.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini jumlah pengungsi yang terdapat di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara tercatat 101 orang.

Sementara itu jumlah pengungsi yang terdapat di Posko pengungsian RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan berjumlah 80 jiwa.

“Pengungsi di RPTRA Rasella berjumlah 25 jiwa,” kata Isnawa.

Kemudian hingga saat ini BPBD DKI Jakarta masih memberikan sejumlah bantuan berupa makanan, pakaian, dan obat-obatan kepada para korban kebakaran di posko pengungsian.

“Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan berlanjut. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” ujar Isnawa.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menambah satu posko pengungsian untuk para korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat (3/3) lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan penambahan posko pengungsian ini terletak di Pos RW 09, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara.

“Kini total ada tiga pengungsian untuk para korban,” kata Isnawa, dalam keterangannya, pada Rabu (8/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini korban yang mengungsi di posko pengungsian Pos RW 09, Rawa Badak Selatan terdapat 80 jiwa.

Sementara itu jumlah pengungsi korban kebakaran di kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta Utara saat ini berjumlah 157 orang.

BACA JUGA:   Pilkades Serentak di Taput Aman, Kapolda Sumut: Jangan Sampai 'Berantam Lae'

“Jumlah pengungsi tersebut berkurang 15 orang dari sebelumnya yang mencapai 172 jiwa di kantor PMI Jakarta Utara,” ujar Isnawa.

Kemudian saat ini juga tercatat masih terdapat 19 korban kebakaran yang mengungsi di RPTRA Rosella.

“Tercatat saat ini jumlah seluruh pengungsi sebanyak 256 jiwa,” ucap Isnawa.

Artikel Terkait