Bobby Nasution Posting Peringatan Darurat, Medan Semakin Tak Aman?

FT News – Wali Kota Medan Bobby Nasution memposting konten Peringatan Darurat di akun media sosial X miliknya, Rabu (18/9/2024).

Namun, Peringatan Darurat yang diposting menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini bukanlah terkait gerakan massal mengawal keputusan MK terkait Pilkada.

Melainkan Peringatan Darurat mengenai semakin maraknya aksi kejahatan jalanan di Kota Medan yang semakin nekat menyasar fasilitas umum. Hal ini seperti terlihat dari unggahan video di akun instagram Bobby Nasution.

Dalam tayangan video, tampak pelaku kejahatan yang terekam kamera beraksi menggasak besi tiang listrik, besi titi, hingga pagar besi milik fasilitas umum di Kota Medan.

“Sedih rasanya melihat fasilitas umum yang sudah diperbaiki tapi dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tulisnya dalam narasi unggahan video Peringatan Darurat.

Lebih lanjut, Bobby juga berpesan kepada masyarakat Kota Medan untuk menjaga bersama fasilitas umum dan jangan merusaknya.

Bobby Nasution
Bobby Nasution usai terima surat rekomendasi di DPP Parta Gerindra, pada Jumat (23/8/2024) (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

“Fasilitas umum dan perbaikan infrastruktur yang kami lakukan semuanya untuk masyarakat Kota Medan. Ayo kita jaga bersama dan jangan merusaknya,” tukasnya.

Banyak Narkoba hingga Pengangguran 

Postingan Peringatan Darurat Bobby ini seketika mendapatkan banyak tanggapan dari warganet. Ada yang menyampaikan penyebab kejahatan sangat marak di Medan karena minimnya lapangan pekerjaan.

Darurat pengangguran
Darurat kemiskinan
Darurat narkoba
Itu penyebabnya bang Bob,” timpal warganet.

Barang bukti narkoba jenis sabu hasil sitaan dari dua kurir yang ditangkap (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

Ada juga warganet yang meminta Bobby selaku Wali Kota Medan mestinya bertindak dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Tangkap lah pakk, ini bukan hanya milik pemerintah aja yang diambil pak, milik masyarakat pun diambil, aduh pening lahh pak kalau gini terus,” kata warganet.

Makanya pak Bob suruh kerja polisi kota Medan itu, ini gak nanti jam 11 udah di pos polisi itu pun bukan atur jalan malah duduk-duduk di posnya kalau lagi macet,” sindir warganet.

Artikel Terkait

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...