Bobrok! Paket Makanan PON Aceh-Sumut 2024 Bikin Geram Publik: Dari Pusat ke Daerah Korup

FT News – Beredar viral paket makanan di ajang PON Aceh-Sumut 2024 yang membuat netizen geram. Pasalnya isi dari nasi kotak itu dianggap tak layak dan tak bergizi.

Diketahui paket makanan untuk PON Aceh-Sumut 2024 senilai Rp50.000. Namun dari video yang beredar viral di platform X itu, isi makanan terbilang jauh dari kata cukup.

Pada video yang diunggah oleh akun X Mafia Wasit terlihat nasi kotak untuk PON Aceh-Sumut 2024. Di bagian atas box tertulis, PON XXI Aceh-Sumut 2024. Bersatu kita Juara.

“Ini makanan PON,” ucap seorang pria di dalam video tersebut. “Ampun deh, ini buat atlet ini,” sambungnya.

Saat box berwarna putih itu dibuka terlihat ayam goreng kecil yang terlihat sudah kering. Lalu ada telur bulat dengan bumbu yang sangat sedikit, ada juga sayuran kacang panjang dan jagu muda.

Di paket makanan itu juga terdapat satu buah jeruk dan nasi.

“Lebih mewah paket #JumatBerkah harga 10rb dibanding paket makanan PON ACEH-SUMUT 2024,” tulis caption video unggahan akun Mafia Wasit.

Logo PON
Logo PON XXI Aceh-Sumut. [Ist]

Sontak saja video ini membuat netizen geram dan ramai-ramai mempertanyakan mengapa paket makanan seharga Rp50 ribu itu sangat tidak layak.

“Gausah ditanya berapa banyak anggaran yg ditilep. Permasalahannya mereka mau gak di audit atau terang²an buka anggaran,” tulis salah satu komentar.

“Kami orang Sumatra biasa makan bermewah-mewah. Kalau ada telur entah ceplok, rebus, dadar, itu condiment bukan lauk. Kami pantang makan gak enak, Lauk 4-5 macam di meja sudah biasa. Nyampe Jawa sini, nasi Padangpun isinya lauk 1biji+sambel+sayur daun singkong. Stress berat!” sambung akun lainnya.

BACA JUGA:   Kata Pakar soal Kecelakaan yang Tewaskan Vanessa Angel

“Gilak, pagu awal per kotak dihargai Rp33.500. kok bisa cuma gitu doang?” timpal warganet.

“Mau daerah smpai ke pusat semua dikorup,” tulis pengguna X.

Artikel Terkait