Brimob Polda Sumut Bubarkan Tawuran Geng Motor di Medan, 2 Remaja Diamankan

FT News – Sat Brimob Polda Sumut membubarkan tawuran geng motor yang terjadi di kawasan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Selain membubarkan tawuran geng motor yang meresahkan masyarakat, petugas Brimob juga mengamankan dua orang remaja yang terlibat tawuran dan sejumlah senjata tajam.

Danton 3 Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut, Ipda Norton Hutabarat menyampaikan penindakan terhadap kawanan geng motor ini bermula ketika pihaknya menyisir sejumlah titik rawan kejahatan di Medan.

“Awalnya kami melaksanakan patroli antara lain di Jalan Makam Pahlawan, Jalan Gabion Belawan, Jalan Besar Secanang danJalan Klambir 5, Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Sunggal,” katanya, Senin (16/9/2024) malam.

Sejumlah sepeda motor yang ditinggalkan geng motor. Ist

Selama patroli, Ipda Norton mengatakan tim berhasil membubarkan sekumpulan geng motor yang meresahkan warga di kawasan tersebut.

“Selain itu, dua remaja yang terlibat dalam aksi tawuran juga berhasil kami amankan,” ungkapnya.

Dari tangan para pelaku, petugas menyita tiga unit sepeda motor dan sejumlah senjata tajam (sajam) sebagai barang bukti.

Dua remaja yang terlibat tawuran diamankan. Ist

“Patroli ini kami lakukan untuk memastikan situasi di wilayah Medan Labuhan dan sekitarnya tetap kondusif,” katanya.

“Keberadaan geng motor dan aksi tawuran sangat mengganggu ketenangan masyarakat, sehingga tindakan tegas kami ambil demi menjaga keamanan bersama,” sambung Ipda Norton Hutabarat.

Selain itu, Norton Hutabarat menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli secara rutin sebagai bentuk upaya preventif dalam menekan potensi gangguan Kamtibmas.

“Kami akan terus bersinergi dengan Polres Pelabuhan Belawan untuk menjaga situasi tetap aman, terutama di titik-titik yang rawan kejahatan,” tegasnya.

Norton berharap kegiatan patroli cipta kondisi ini mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat sekaligus mengurangi tindakan-tindakan kriminal yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Medan Labuhan dan sekitarnya.

Artikel Terkait