Bukan Cuma Orang Jakarta, Warga Makassar juga Ikut Takbiran di JIS

Forumterkininews.id, Jakarta – Perhelatan takbir Akbar yang digelar di Jakarta International Stadium ternyata tidak hanya dihadiri warga Ibu Kota.

Rendi warga dari Makasar Sulawesi Selatan mengatakan dirinya bersama keluarga sengaja datang ke Jakarta untuk melihat stadiun yang dibangun Gubernur Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno.

Dirinya bersama keluarga juga memilih hotel di dekat stadium agar tidak terlalu lelah jika hendak salat Ied.

“Kita memang khusus datang kesini (JIS -red) untuk ikut takbiran dan salat Ied,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya Rendi bersama keluarga tidak hanya untuk mengikuti malam takbiran tetapi juga ingin melaksanakan sholat Ied di Jakarta Internasional Stadium.

“Stadion ini juga sangat besar, kita sebagai warga dari Makasar sangat takjub dengan stadion yang begitu mewah ini,” ujarnya.

Rencananya dua hari setelah lebaran, Rendi akan terbang kembali ke Makassar. Dirinya akan menceritakan kemegahan JIS kepada rekannya. Dan dirinya juga berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bisa membangun stadion sepak bola yang megah seperti JIS.

Terakhir, Rendi juga memberikan apresiasinya kepada pemerintah yang telah memperbolehkan lagi mengadakan malam takbiran dan mudik tahun ini.

Menurutnya dua tahun tidak bisa kemana mana sudah cukup bagi warga. Dirinya berharap tidak ada lagi pandemo Covid-19. Untuk itu dirinya juga ketat menjalankan protokol kesehatan.

“Sudah cukup warga bertahan dua tahun tanpa bisa bepergian. Namun kita juga jangan lengah. Tetap jalankan protokol kesehatan dengan ketat,” ujarnya kepada Forumtterkininews di JIS, Minggu (1/5).

 

Artikel Terkait