Chelsea Buka Peluang Lolos ke Final Piala Liga

Forumterkininews, London – Chelsea memenangi derby London pada semifinal pertama Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (6/1) dini hari WIB.

Kemenangan penting menjadi modal bagus bagi “The Blues” untuk menghadapi laga kedua semifinal di kendang Tottenham, Rabu (12/1) mendatang. Tabungan dua gol membuat pasukan Thomas Tuchel ini hanya perlu hasil imbang guna meraih tiket ke final.

Dilansir dari laman resmi Piala Liga Inggris, Chelsea yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri membuka keunggulannya lewat gol Kai Harvetz pada menit ke-5 babak pertama. Sementara gol kedua tercipta berkat gol bunuh diri pemain lawan, Ben Davies menit ke-43.

Dalam laga ini Tuchel menurunkan striker Romelo Lukaku setelah sempat dipinggirkan akhir pekan lalu menyusul komentar soal kondisi dirinya di Chelsea pasca dibeli dari Inter Milan.

Mendapat kepercayaan sebagai starter Lukaku langsung menunjukkan kemampuannya. Setelah kick off pemain asal Belgia ini langsung gercep alias gerak cepat mengancam pertahanan lawan. Pada menit-menit awal gebrakannya saat memasuki area pertahanan lawan nyaris saja berujung gol. Sayang assistnya yang dia berikan kepada Harvetz tak diselesaikan dengan baik oleh rekannya asal Jerman itu.

Lukaku juga kembali menciptakan peluang saat pertandingan babak kedua sudah memasuki injury time. Mencoba memanfaatkan umpan Timo Werner, tendangan Lukaku masih bisa dijinakkan penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris.

Dua semifinalis Piala Liga Inggris lainnya, Liverpool dan Arsenal baru akan berlaga pada 13 Januari mendatang.

Artikel Terkait