Coba Kenalkan Budaya Indonesia, Sandiaga Uno Apresiasi Inovasi PUBG Mobile

Forumterkininews.id, Jakarta – Permainan PUBG Mobile terus berinovasi. Kali ini berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), PUBG coba perkenalkan budaya Indonesia kepada dunia lewat map Nusa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan PUBG Mobile akan menghadirkan peta permainan bernama Nusa yang diambil dari kata Nusantara, dan terinspirasi langsung dari keindahan Pulau Bali.

Ke depannya, kolaborasi PUBG Mobile dan Kemenparekraf akan berlanjut ke dalam ranah e-sports, di mana untuk pertama kalinya dalam sejarah PUBG Mobile, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.

“Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia semakin dikenal di mata dunia,” kata Sandiaga, sebagaimana diberitakan Antara.

Sementara itu, Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Elvarica Noviyanti mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf dengan satu misi yang sama yakni mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia terutama Bali melalui perilisan map Nusa di dalam PUBG Mobile.

“Kami harap, keindahan map Nusa dapat dinikmati oleh tidak hanya oleh para penggemar PUBG MOBILE di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia,” ujarnya.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...