Dalam Sidang, Rosti Simanjuntak Minta Ponsel Brigadir J Dikembalikan

Forumterkininews.id, Jakarta – Ibu Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J meminta terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk mengembalikan telepon selular milik anaknya. Karena menurut Rosti di ponsel tersebut semua barang bukti ada di dalamnya.

Hal ini diucapkan saat dirinya menghadiri sidang pemeriksaan saksi di PN Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

“Kalau bisa tolonglah handphone anakku dan semua alat komunikasinya berikan kepada kami. Tunjukkan barang bukti di situ semua tertera,” ucap Rosti Simanjuntak, di PN Jaksel, pada Selasa (1/11).

Di dalam Ponsel Brigadir J ada Bukti

Permintaan pengembalian ponsel itu disampaikan usai majelis hakim bertanya mengenai komunikasi keluarga dengan Brigadir J semasa bekerja sebagai ajudan Ferdy Sambo.

“Paling tidak dalam seminggu itu, kalau telat dia mohon maaf bilang ‘Mak, Abang tidak perhatian sama mamak, nanti Abang kabari lagi,” kata Rosti.

Namun ia tidak mengingat seberapa sering Brigadir J menghubungi keluarganya dalam seminggu.

“Kalau tanya berapa kali, tolonglah HP anak saya ditunjukkan semua sekarang biar tertera karena saya tidak mengingat bagaimana anak saya berkomunikasi dengan saya,” ucap Rosti.

Rosti mengatakan tidak sanggup jika harus mengingat kembali terkait apa yang dibicarakan Brigadir J saat berkomunikasi dengannya.

“Alat komunikasi anak aku tolong Putri kembalikan, saya ibu kandungnya, jadi saya sebagai orang tua sudah hancur hati saya. Saya harus mengingat-ingat bagaimana detailnya komunikasi dengan anakku,” kata Rosti.

“Jadi biar lebih detail bapak pengacara bu Putri pak Sambo, tolong alat komunikasi anakku sini, biar lebih detil,” ucap Rosti.

Sementara itu, Rosti juga menceritakan bahwa Brigadir J pernah menghubungi keluarganya melalui panggilan video. Ini dilakukan semasa bekerja sebagai ajudan Ferdy Sambo.

“Anak ini (Yoshua) kebetulan satu iman dengan bapak Ferdy Sambo dan Putri. Pernah anak ini menunjukkan video call mereka sedang ibadah di saat covid. Pernah juga menunjukkan melalui zoom itu saja,” ucap Rosti, di PN Jaksel, Selasa (1/11).

BACA JUGA:   Pusat Data Nasional Jebol, DPR: Tragis, Miris, Ironis!

Sementara itu Brigadir J juga pernah melakukan video call dengan keluarga di Jambi saat sedang berolahraga bersama Ferdy Sambo.

“Pernah juga bapak ini video call di waktu mereka sedang olahraga. cuma itu saja yang pernah ditunjukkan melalui video call,” ujar Rosti.

Artikel Terkait