Desy Ratnasari Energik di Kampanye hingga Jadi ‘Petugas Keamanan Dadakan’

FTNews -Aktris legendaris Indonesia, Desy Ratnasari menjadi sorotan saat kegiatan Pagelaran Anak Negeri yang di selenggarakan salah satu Paslon Presiden 2024, Kamis (8/2) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBL).

Wanita kelahiran Sukabumi, 12 Desember 1973 tersebut tersorot pada saat ia mendadak menjadi petugas keamanan pada acara kampanye itu. Loh kok bisa?

Desy kala itu menggunakan jas hujan transparan sambil menertibkan para pendukung kampanye untuk turun dari panggung dengan berteriak lantang.

“Yang tidak punya akses ke stage mohon turun” ujar Desy dalam tiktok @sahabatpragib.

Dengan aksi yang penuh semangat tersebut. Banyak netizen yang memuji wanita 50 tahun tersebut karena membantu keamanan secara spontan.

“all-out banget mba desi…mantap. sy pasti 02 mba…14 Feb bsk,” komentar akun @rachmatri.

Perlu diketahui Desy merupakan artis ternama Indonesia yang sudah mencatatkan namanya pada film-film besar. Bahkan sering mendapatkan penghargaan dalam bidang tersebut.

Desy Ratnasaru. (Foto: instagram/desyratnasariterdepan)

Desy sudah membintangi 11 film layar lebar dan berakting di 20 sinetron.

Selain itu ia juga sudah mendapatkan nominator aktris utama pada ajang Festival Sinetron Indonesia 1994 dan 1995. Salah satu sinetron yang terkenal ia pernah mainkan yaitu Islam KTP pada tahun 2011.

Sinetron tersebut sudah memproduksi hingga 558 episode dengan berbagai aktor dan aktris ternama lainnya yang beradu akting di situ.

Bahkan ia juga memiliki prestasi dalam bidang tarik suara pada lagu Tenda Biru ciptaan musisi Wahyu WHL. Dalam lagu tersebut tembus hingga 1 juta copy.

Saat ini Desy terjun ke dunia politik Indonesia. Lulusan S2 Universitas Indonesia tersebut sudah pernah menduduki kursi DPR-RI pada 2014-2019 lalu. Kini ia pun kembali melaju menjadi caleg dari Partai Amanat Nasional daerah pemilihan Sukabumi, Jawa Barat.

Artikel Terkait