Ditanya Pemeriksaan Kabareskrim Terkait Kasus Ismail Bolong, Hendra Kurniawan Bungkam

Forumterkininews.id, Jakarta – Eks Karo Paminal Propam Mabes Polri, Brigjen Hendra Kurniawan kini memilih bungkam saat ditanya soal pemeriksaan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dalam kasus yang menjerat tambang ilegal.

Hal itu saat wartawan forumterkininews.id mengajukan pertanyaan kepada Hendra Kurniawan. Ini usai menjalani sidang dalam perkara obstruction of justice penyidikan kematian Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (1/12).

Saat ditanya hal itu, Hendra memilih enggan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Hendra mengangkat tangannya yang menandakan eks jenderal polisi bintang satu itu enggan menjawab pertanyaan forumterkininews.id soal kasus Ismail Bolong.

Dia memilih berlalu berjalan melewati reporter forumterkininews.id yang menanyakan seputar adanya pemeriksaan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto dalam kasus tambang ilegal batu bara yang menjerat Ismail Bolong.

Sebelumnya diketahui, pengacara Brigjen Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat meminta agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melindungi Ismail Bolong.

Mereka meminta agar Ismail Bolong tidak dihilangkan dalam kasus tersebut.

Menurutnya, Hendra dan Ferdy Sambo telah mengakui sempat adanya pemeriksaan penyelidikan terkait tambang ilegal Ismail Bolong. Kasus yang menyeret nama Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

“Yang jelas Hendra sama Sambo bilang memang benar ada lidik karena kewajiban Kapolri harus melindungi Ismail Bolong,” kata Henry di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2022).

Henry menuturkan bahwa Hendra dan Sambo juga mengungkapkan bahwa penyidik telah memeriksa Kabareskrim Komjen Agus Andrianto di kasus tambang batubara ilegal tersebut.

“Memang ada (pemeriksaan Kabareskrim). Itu terserah kalian ngolahnya lah. Hendra ditanya begitu jawabnya, Sambo ditanya begitu jawabnya. Buktinya udah seperti itu,” ucapnya.

Karena itu, Hendra meminta agar Ismail Bolong seharusnya dilindungi untuk mengungkap kasus tambang ilegal tersebut.

BACA JUGA:   Lagi, Sejumlah Saksi Kasus Finalis Miss Universe Indonesia Diperiksa

Sebaliknya, Ismail Bolong diminta untuk tak dihilangkan maupun diminta lari di kasus tersebut.

“Nah sekarang Ismail Bolongnya harus dilindungi jangan ditekan, jangan disuruh lari, jangan dihilangkan. Gitu ya,” tukasnya.

 

Artikel Terkait