Ditinggal Anies, Jakarta Macet Lagi, Heru Budi Tak Bertaji

Forumterkininews.id, Jakarta – Kemacetan di Jakarta kembali menggeliat setelah pucuk pimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dipercaya kepada Heru Budi. Kemacetan terjadi saat jam berangkat kantor antara pukul 07.00 – 10.00 WIB di pagi hari. Kemudian jalan mulai lengang pada pukul 10.00 – 16.00 WIB. Kemacetan jalan kembali terjadi pukul 16.00 – 19.00 WIB saat jam pulang kantor.

Salah satu titik kemcaetan yang di Jalan Kolonel Sugiono Jakarta Pusat. Kemacetan di kawasan ini terjadi karena ada botle neck di depan Kampung Gembira Gembrong. Tidak hanya itu U turn yang berada tidak jauh dari mal basura juga menjadi penyumbang kemcetan di pagi hari.

Kemacetan juga terjadi di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Di kawasan ini kerap terjadi kemacetan lantaran banyaknya mobil keluar dari gang. Selain itu pertigaan kali batajuga menjadi penyebab macet di kawasan ini. Selanjutnya titik kemacetan yang terjadi di pagi hari ada di Jalan MT Haryono. Disini kemacetan terjadi karena adanya pembangunan stasiun LRT dan revitalisasi halte bus Transjakarta.

Meski beberapa ruas jalan terjadi kemacetan, namun Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono belum memiliki jurus jitu untuk mengatasinya. Hari ini Heru memanggil jajaran Dinas Perhubungan untuk menangani kemacetan ibu kota. Namun dalam pertemuan tersebut, Heru tidak memberikan solusi konkret untuk menghapus kemacetan ibukota.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Heru memberikan arahan terutama kepada jajaran Dinas Perhubungan DKI agar lalu lintas (lalin) di Jakarta bisa dikendalikan, sehingga memudahkan mobilisasi warga.

“Menjadi kewajiban kita semua untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, menciptakan kondisi dan situasi lalu lintas yang tertib, serta aman. Dan ini harus dipersiapkan dengan baik. Seluruh aspek keamanan, ketertiban, kelancaran dan kenyamanan berlalu lintas bagi masyarakat, serta pengguna jalan merupakan hal penting yang harus dikoordinasikan secara profesional dan terukur dengan berbagai pihak terkait,” ujar Pj. Gubernur Heru, Senin (24/10).

BACA JUGA:   Kalahkan Seniornya, Fajar/Rian Juara Ganda Putra All England
Konsep Heru Budi Hartono Urai Kemacetan Dua Tahun ke depan

Disamping itu, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen menghadirkan pelayanan transportasi yang terintegrasi untuk memudahkan aktivitas, dan mobilitas warga. Sekaligus mendorong penyelenggaraan transportasi yang berkelanjutan.

“Hal ini tidak hanya menghadirkan infrastruktur yang mengintegrasikan transportasi antar moda. Tetapi juga integrasi layanan ticketing, pengurangan U-Turn hingga penerapan Jalan Satu Arah pada jam-jam tertentu merupakan beberapa upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menangani kemacetan lalu lintas dalam 2 (dua) tahun kedepan,” jelas Pj. Gubernur Heru.

Pj. Gubernur Heru mengharapkan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, khususnya dalam menghadapi cuaca dalam memasuki musim penghujan. Hal ini pastinya akan berdampak dalam mengatasi kemacetan lalu lintas, karena sekaligus menanggulangi banjir secara tepat dan cepat.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan semua pihak pemangku kepentingan kota yang telah bersinergi mewujudkan kelancaran lalu lintas di Kota Jakarta. Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya ucapkan selamat bertugas kepada seluruh petugas dan personel yang terlibat dalam Penanganan Kemacetan Lalu Lintas di Jakarta,” kata Pj. Gubernur Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo akan menindaklanjuti arahan Pj. Gubernur Heru dengan segera melakukan kajian bersama berbagai pihak, seperti Polda Metro Jaya agar dinamika kemacetan lalu lintas di Jakarta bisa berjalan sesuai rencana.

“Untuk pengurusan hal ini akan kami dalami. Lalu, saat ini kami sedang melakukan kajian secara komprehensif, sehingga nanti dari hasil kajian akan didapatkan hasil yang paling optimal untuk kelancaran lalu lintas,” pungkas Kadishub Syafrin.

Artikel Terkait

Puluhan Rumah dan Fasilitas Umum Rusak Dihantam Angin Kencang di Aceh Timur

FT News - Puluhan rumah mengalami kerusakan akibat dihantam...

Dibongkar Nikita Mirzani, Vadel Badjideh Ternyata Baru Bebas dari Penjara

Nikita Mirzani serius akan menjebloskan Vadel Badjideh, kekasih putrinya,...

Mengenal Marga Badjideh, Apa Benar Keturunan Nabi Muhammad SAW?

FT News - Nikita Mirzani bersikap tegas dengan membawa...

Laporkan Vadel Badjideh, Nikita Mirzani Bawa Lolly ke Polres Jaksel buat Diperiksa

Nikita Mirzani membawa anaknya, Laura Meizani Nasseru Asry alias...