Donat Rp200 Ribu Bikin Drama, Ini Cerita Tasyi Athasyia Gagal Review
Lifestyle

Influencer kuliner dan selebgram Tasyi Athasyia memilih mengikhlaskan keinginannya untuk mereview donat premium buatan Pinkan Mambo. Donat tersebut memang kerap dijual secara live di TikTok oleh mantan personel Duo Ratu itu.
Melalui akun TikTok pribadinya, Tasyi menyampaikan bahwa ia batal melakukan review karena kesulitan saat proses pemesanan, meskipun sudah melakukan pembayaran jauh-jauh hari.
Baca Juga: Tuduh TikTok Kerja Sama Partai Komunis, AS Akan "Ban" TikTok
“Aku memutuskan udah aku mengikhlaskan, intinya aku enggak akan ngereview lagi,” ungkap Tasyi dalam video yang diunggah Jumat (25/7/2025).
Pesan Sejak Seminggu, Balasan Admin Tak Jelas
Tasyi (Instagram)
Tasyi mengaku telah melakukan pemesanan donat sejak seminggu sebelum jadwal syuting, namun tak kunjung mendapat kejelasan dari pihak admin. Ia sempat menanyakan soal jalur fast track untuk mempercepat proses pemesanan, namun pertanyaannya tak ditanggapi.
Baca Juga: DPR Usul Harus Ada Aturan Jualan di Medsos
Dua hari menjelang syuting, ia kembali menanyakan hal serupa dan mendapatkan jawaban bahwa jadwal pengambilan donat ditetapkan pada 22 Juli. Namun, balasan dari admin malah membingungkan.
“Tiba-tiba aku dikasih chattingan panjang tentang cara pembayaran dan order. Padahal aku udah bayar dari awal,” jelasnya.
Hari H, Pinkan Mambo Tertidur Saat Live TikTok
Pinkan Mambo (Selvianus Kopong Basar)
Pada hari pengambilan donat, Tasyi dan timnya kembali mencoba menghubungi pihak admin, namun tak mendapatkan respons. Karena tak kunjung mendapat balasan, timnya mengecek live TikTok Pinkan Mambo.
“Tim aku buka TikTok dan ternyata jam itu Kak Pinkan lagi live dan... dia tidur,” kata Tasyi dengan nada kecewa.
“Aku sampai enggak percaya. Pas aku cek sendiri, ternyata emang beneran lagi tidur,” imbuhnya.
Kurir Gagal Ambil Donat, Tak Ada Kepastian
Tasyi tetap berusaha mengambil donat dengan mengirimkan kurir ke lokasi. Namun, tidak ada yang membuka pintu, dan admin kembali sulit dihubungi. Ketika akhirnya admin merespons, mereka menyampaikan permintaan maaf dan meminta agar donat diambil keesokan harinya.
“Aku bilang enggak apa-apa, enggak usah diganti. Tapi besok beneran dikirim enggak? Enggak dibalas lagi,” ujar Tasyi.
Karena pengalaman tersebut, Tasyi memutuskan untuk tidak melanjutkan review donat Pinkan Mambo. Ia mengaku kecewa, namun memilih untuk tidak memperpanjang masalah.
(Selvianus Kopong Basar)