Dua Film Korea Diundang ke Festival Film Toronto

Forumterkininews.id, Seoul- Dua film yang disutradarai aktor Korea Selatan Lee Jung-jae dan Jung Woo-sung diundang ke Toronto International Film Festival (TIFF) tahun ini.

Menurut Megabox Plus M, film spionase “Hunt,” yang ditulis dan disutradarai bintang “Squid Game” Lee akan dipresentasikan di bagian Presentasi Gala di TIFF ke-47. Dimana kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pada 8-18 September.

Dibintangi Lee dan Jung, “Hunt” bercerita tentang dua agen intelijen saingan di Korea Selatan pada 1980-an. Keduanya secara terpisah mengejar mata-mata Korea Utara yang membocorkan informasi rahasia yang dapat membahayakan keamanan nasional.

Film “Hunt” tayang perdana di Festival Film Cannes tahun ini pada bulan Mei. Kemudian akan diputar dibioskop Korea 10 Agustus.

Festival Film Toronto sendiri merupakan sebuah festival film yang dihadiri masyarakat dan diadakan setiap bulan September di Toronto, Ontario, Kanada.

Pada 2012, sedikitnya 372 film dari 72 negara ditayangkan di 34 layar lebar di pusat kota Toronto. TIFF berlangsung selama sebelas hari. Hal ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat setempat. Terbukti festival ini dihadiri sekitar 400,000 orang. Lebih dari 4000 orang diantaranya adalah profesional industri. Pada 2015, festival tersebut dihadiri sekitar 473,000 penonton dan 1,200 jurnalis.

Dibentuk pada 1976, TIFF sekarang menjadi salah satu acara paling diidam-idamkan dari jenisnya di dunia. Pada 1998, majalah Variety menyatakan TIFF adalah yang kedua hanya setelah Cannes dalam hal gambaran. Selanjutnya pada 2007, Time menyatakan bahwa TIFF telah bertumbuh. Jika awalnya sebagai festival film musim gugur paling berpengaruh. Kemudian saat ini menjadi festival film paling berpengaruh.

Artikel Terkait