Dua Orang Tewas usai Tabung Gas Rumah Warga Meledak

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan anak bernama Mustofa (7) dan Wildan Susanto (33) meninggal dunia. Akibat insiden meledaknya tabung gas 3 kilogram di Jalan Tebet Barat Raya, Gang Trijaya 3, RT 007 RW 007, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin (26/6).

Pada video yang diunggah dalam akun instagram @kabar_tebet, tampak jasad seorang anak tersebut tengah dikebumikan di TPU Menteng Pulo.

Sementara itu tertulis pada unggahan video yakni korban Mustofa meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan selama lebih dari seminggu di ruang High Care Unit (HCU) Gedung Kanigara, RSCM.

Selain itu korban Wida meninggal dunia dan telah dimakankan di Banjarnegara, pada Rabu (5/7).

“Tragedi ini selain meluluhlantakkan rumah dan bangunan tercatat juga menimbulkan korban luka,” tulis keterangan dalam video.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania membenarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.45 WIB.

“Kemarin ada yang meninggal setelah menjalani perawatan. Rabu satu orang, Kamis satu itu yang dirawat di RSCM,” kata Chitya, dalam keterangannya, pada Jumat (7/7).

Lebih lanjut ia adapun korban meninggal tersebut bernama Wildan Susanto (33) yang meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Rabu (5/7). Dan korban lainnya yakni Mustofa (7) meninggal di RSCM pada Kamis (6/7).

Sementara itu ia mengatakan bahwa saat ini enam korban lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Korban total ada delapan di RSCM 6 (meninggal 2), dan di RS Tebet ada 2 orang,” ucap Chitya.

Artikel Terkait