Dukung G20, RSUD Marsidi Judono Belitung Sediakan Rawat Inap VVIP

Forumterkininews.id, Bangka Belitung – Dalam rangka mendukung kegiatan G20 yang diselenggarakan di Indonesia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar internasional dan menyediakan ruang rawat inap VVIP kepada para delegasi G20 yang membutuhkan perawatan.

“RSUD Maesidi Judono Belitung telah menyiapkan ruangan yang terdiri dari ruang rawat inap VVIP sebanyak satu kamar, VIP dua kamar dan ruang rawat inap kelas I sebanyak delapan kamar (16 tempat tidur),” kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, Hendra, di Tanjung Pandan, dikutip dari Antara, Jumat (19/8).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan fasilitas ruang rawat inap VVIP bagi para delegasi G20 dengan pelayanan kesehatan sesuai standar internasional.

“Ruangan memang khusus kami persiapkan bagi delegasi G20 yang membutuhkan perawatan dan sebelumnya memang tidak kami gunakan untuk umum,” kata Hendra.

Selain itu juga pihak RSUD Marsidi Judono Belitung telah menyiapkan dokter spesialis seperti spesialis anestesi, spesialis jantung, spesialis orthopedi dan spesialis bedah syaraf.

“Sehingga kalau terjadi gawat darurat syaraf kami bisa lakukan operasi langsung, jika terjadi gawat darurat jantung kami bisa lakukan catch lab langsung dan vaskularisasi,” ucap Hendra.

Sementara itu, di lokasi wisata hopping island, pihaknya menyiapkan sarana ambulans air bagi delegasi.

“Bagi delegasi yang membutuhkan penanganan lebih lanjut perlu dirujuk maka disiapkan ambulans udara untuk evakuasi medis,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu, dukungan lain yang disiapkan RSUD oleh Marsidi Judono Belitung adalah ruang Unit Gawat Darurat (UGD), ruang Intensif Care Unit (ICU), ruang Mini ICU di lokasi acara, ambulans advance, serta layanan Tes Polyemerase Chain Reaction (PCR).

Artikel Terkait