Empat Manfaat Kerja Hybrid yang Sedang Trend Saat Ini

Forumterkininews.id, Jakarta – Pernah mendengar istilah kerja hybrid? jika belum, Anda sepertinya wajib membaca artikel ini hingga selesai. Pasalnya, bekerja secara hybrid kini tengah menjadi trend dimana-dimana dan bisa jadi anda tertarik setelah membacanya.

Melansir berbagai sumber, kerja hybrid adalah model kerja fleksibel yang mendukung perpaduan antara pekerja di kantor, jarak jauh, dan di perjalanan. Metode ini memberi kesempatan para pekerja memilih lokasi tempat bekerja. Di mana pun dan bagaimanapun dengan catatan tak mengurangi produktivitas masing-masing.

Trend bekerja hybrid sebenarnya sudah sejak lama tercetus. Namun dua tahun belakangan sejak pandemi, trend ini kembali muncul lantaran hampir seluruh kantor melarang adanya pekerjaan Work From Office (WFO). Akibatnya, para pekerja harus membiasakan diri bekerja dari rumah ( Work from Home) atau bahkan bekerja dari mana pun alias Work From Everywhere.

Dilihat dari kegiatannya, metode hybrid Ternyata memiliki sejumlah manfaat bagi para pekerja, diantaranya adalah :

1. Peningkatan Kesejahteraan Karyawan

Mereka yang memilih bekerja secara hybrid cenderung mengatakan hal itu memberi lebih banyak kebebasan di mana dan bagaimana mereka bekerja. Hal itu memungkinkan mereka untuk menghabiskan lebih sedikit waktu bepergian.

2. Peningkatan Pendapatan yang Efektif

Semakin jarang bepergian, maka semakin sedikit biaya yang dikeluarkan. Pengeluaran yang biasanya dialokasikan untuk transportasi bisa dengan mudah ditabung lantaran tak ada agenda ke Kantor .

3. Melatih Multitasking

Bekerja secara hybrid juga melatih kemampuan multitasking alias mengerjakan hal lebih dari satu. Dengan tak menghabiskan waktu untuk pulang pergi ke kantor, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengerjakan hal lain atau bahkan belajar hal baru.

4. Mengurangi Stress dan lebih bahagia

Tak harus terjebak macet di jalan selama berangkat dan pulang kantor, diakui banyak orang mampu memjaga kualitas mood dan mengurangi rasa stress.

BACA JUGA:   Dear Warga Jakarta! Sedia Payung, DKI Diprakirakan Diguyur Hujan Kamis Pagi

Bahkan cenderung lebih bahagia Karena jika pun berhadapan kembali dengan weekdays, anda tak harus stres memikirkan baju apa yang harus Anda Pakai ke kantor, barang apa saja yang harus dibawa, atau bahkan sepagi apa Anda harus bangun demi tiba tepat waktu Dan tak terjebak macet.

Lantas, tipe pekerjaan apa saja yang cocok dengan metode hybrid?

Beberapa bidang pekerjaan yang sejauh ini paling banyak memakai metode hybrid adalah Sales, project management, computer and information technology (IT), copy writer dan content creator, accounting dan finance, Marketing, indutri periklanan serta pendidikan.

Jadi, Anda tim WFO, WFH, atau Hybrid ?

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...