Filipina Bawa Lima Pemain Eropa Lawan Indonesia

FTNews – Seperti ingin menghentikan langkah Indonesia. Tim Filipina bawa lima pemain Eropa untuk menghadang Skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026.

Walaupun tim tersebut sudah berada pada posisi terakhir Grup F dengan satu poin. Tetapi rasa untuk membuat Indonesia gagal melaju mereka tampilkan. Sebanyak 28 pemain, dengan lima pemain diantaranya merupakan pemain Eropa.

Lima pemain tersebut yakni Neil Etheridge (Birmingham City/Inggris), Dylan Demunck (Zuite Waregem/Belgia), Paul Tabinas (Prva NL Vukovar/Kroasia), Adrian Ugelvik (Levanger/Norwegia), dan Scott Woods (EIK Tonsberg/Norwegia).

Penjaga gawang, Neil Etheridge. (Foto: PFF)

Namun, kita ketahui bahwa Filipina hingga saat ini belum dapat menampilkan wajah seramnya untuk lawan. Terlebih dengan timnas Indonesia saat ini, seperti menandakan bahwa Indonesia berasa jauh dari mereka.

Jika melihat dari 22 pemain sementara yang Shin Tae-Yong persiapkan untuk Indonesia. Sebanyak sembilan nama merupakan pemain yang memperkuat liga Eropa, seperti Rafael Struick (ADO Den Haag), Ragnar Oratmangoen (FC Groningen), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), Thom Haye (SC Heerenveen), Nathan Tjoe-A-On (Swansea FC), Sandy Walsh (KV Machelen), Shayne Pattyama (KAS Eupen), dan Jay Idzes (Venezia FC).

Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/Witan)

Ini merupakan perbandingan yang cukup besar, mengingat nama-nama tersebut sangat berpengaruh. Terlebih dengan tim komposisi ini, sebelumnya mampu mengalahkan tim raksasa ASEAN yakni Vietnam.

Tim dengan julukan The Golden Stars tersebut Garuda permalukan lewat pertandingan tandang 3-0. Tanpa adanya balasan yang berarti Indonesia rasakan saat itu.

Kemungkinan Pemain Susulan

Sehingga sangat besar kemungkinan Indonesia akan mudah untuk melawan Filipina. Selain itu juga sangat besar kemungkinan ada beberapa nama lainnya yang dapat bergabung.

Mulai dari Calvin Verdong, Jens Raven yang masih tertahan dalam proses naturalisasinya. Selanjutnya ada Maarten Paes yang belum kunjung selesai urusannya dengan pihak CAS mengenai perpindahan federasinya.

BACA JUGA:   Sepak Bola Menyatukan Bangsa Indonesia
Calvin Verdonk dan Jens Raven Sudah Masuk DPR
Fardy Bachdim bersama calon naturalisasi, Calvin Verdonk dan Jens Raven. (Foto: Instagram/Fardy)

Sehingga nama-nama tersebut sangat berpotensi dapat membantu, jika mereka sudah menyelesaikan naturalisasinya. Skuat Garuda saat ini juga memiliki pola permainan yang sudah cukup berkembang baik.

Dan ini membuat Filipina harus mempertimbangkan lagi strategi yang akan mereka gunakan untuk menghadang Indonesia.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...