Final Liga Champions: Inter Siap Kerahkan Segalanya untuk Tandingi City

Forumterkininews.id, Jakarta – Inter Milan siap melakukan segalanya untuk mengatasi perlawanan Manchester City dalam laga final Liga Chapions di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu (10/6) dini hari WIB.

“Kami akan melakukan segalanya untuk memainkan permainan konsentrasi yang luar biasa, kami harus membatasi kesalahan kami dan melakukan yang terbaik melawan tim yang sangat kuat,” ucap pelatih Inter Milan Simone Inzaghi, seperti dilansir dari laman resi klub, Sabtu (9/6).

Inter menjadi wakil Italia yang tersisa dalam persaingan antarklub Eropa, setelah sebelumnya AS Roma bermain di final Liga Europa melawan Sevilla. Roma sendiri harus mengakui kehebatan Sevilla. Inter sendiri dalam gelaran Liga Champions mencatatkan statistik tujuh kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan. Dua kekalahan dirasakan saat fase grup melawan Bayern Muenchen.

“City adalah tim terkuat di dunia saat ini, tetapi kami tahu kekuatan kami dan kami bangga bisa sampai sejauh ini,” ujar Simone Inzaghi, pelatih kelahiran 5 April 1976 itu.

Laga final menjadi laga spesial bagi pelatih yang merupakan adik dari Filippo Inzaghi tersebut. Usai meraih juara Coppa Italia 2022/2023, Inzaghi semakin dikukuhkan sebagai pelatih spesialis laga final. Dari total tujuh final yang terbagi tiga bersama Lazio dan empat bersama Inter, ia sukses menyapu bersih dengan gelar juara.

Saat masih menangani Biancocolesti, julukan Lazio, ia memberikan juara Coppa Italia (2018/2019) dan dua gelar Supercoppa Italiana (2017, 2019). Sedangkan bersama Inter Inzaghi mempersembahkan dua gelar Coppa Italia (2021/2022, 2022/2023) dan dua gelar Supercoppa Italiana (2022, 2023).

Namun, melihat statistik itu Inzaghi tidak merasa lebih diuntungkan jelang final UCL dan menyebut ia hanya beruntung.

“Saya beruntung melatih pemain yang tahu cara memainkan permainan seperti ini, kami memiliki pemain yang telah memainkan banyak pertandingan penting, juara dunia, dan Eropa yang telah memainkan banyak final,” kata Inzaghi.

BACA JUGA:   'Tamparan' Paus Fransiskus Begitu Tiba di Indonesia, Apa Itu?

Laga final nanti akan menjadi final UCL pertama Inter sejak terakhir kali pada 2009/2010 dimana saat itu di bawah asuhan Jose Mourinho mereka mencapai final dan keluar sebagai juara setelah mengalahkan Bayern Muenchen 2-0 di Santiago Bernabeu.

Pada musim itu juga, Nerazzurri meraih trebel winners atau memenangkan tiga piala dalam satu musim yaitu Liga Champion, Serie A, dan Coppa Italia.

Artikel Terkait