Finalis Miss Universe Indonesia Difoto Tanpa Busana Pakai Ponsel Penyelenggara

Forumterkininews.id, Jakarta – Kuasa Hukum Finalis Miss Universe Indonesia, Melissa Anggraini menyebut bahwa kliennya difoto tanpa busana menggunakan ponsel pihak penyelenggara. Saat dilakukan proses body checking dua hari jelang Grand Final.

Hal ini dinyatakan dirinya usai dilakukan pemeriksaan sebagai pelapor di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Metro, pada Rabu (9/8).

Awalnya Mellisa mengungkapkan bahwa korban diambil gambarnya ketika sedang tak berbusana. Bahkan kliennya tidak diperbolehkan untuk menggunakan penutup payudara.

“Kan ada yang cuma pake underware dibawah gitu bahkan untuk sekedar pake nipple pad (penutup puting payudara) aja gaboleh. Apa sih sebenernya motif nya gitu,” kata Melissa.

Lebih lanjut Melissa menyatakan bahwa kliennya juga dilakukan pengambilan gambar menggunakan ponsel pihak penyelenggara bukan melalui fotografer.

“Tidak ada fotografer disana. Diambilnya pakai handphone. Nah ini yang salah ya. Diambilnya pakai handphone oleh pelaksana COO Miss Universe Indonesia, dia yang menyuruh, dia yang memotret, dia yang memeriksa, ya,” ucap Melissa.

Sementara itu Mellisa juga menyampaikan bahwa kliennya yang menjadi korban tidak  ada mengetahui adanya proses body checking yang dilakukan pihak penyelenggara.

“Betul-betul mendadak, mereka taunya semuanya fitting,” ucap Melissa.

Sebelumnya diberitakan, Finalis Miss Universe Indonesia 2023 berinisial N, melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polda Metro Jaya, Senin (7/8).

Kuasa Hukum N, Melissa Anggraini mengatakan bahwa dugaan pelecehan seksual terhadap kliennya terjadi pada 1 Agustus 2023 saat dilakukan body checking tanpa sepengetahuan kliennya.

“Peristiwa telah dibenarkan klien kami N. Dimana mereka tanpa sepengetahuan, atau diberita tahu tanpa adanya akses informasi. Tidak ada di dalam roundown, bahkan provicial director tidak diberitahu akan diberikan body checking,” kata Melissa, di Mapolda Metro Jaya, pada Senin (7/8).

BACA JUGA:   Pengemudi Koboi Pakai Pelat Palsu Polri Dijadikan Tersangka

Lebih lanjut Melissa mengatakan bahwa hal ini juga terjadi pada korban Miss Universe yang lain dimana harus dilakukan body checking.

Artikel Terkait