Fitur Baru iOS 18 Bikin Pasangan Selingkuh, Dikritik Pengguna As

FTNews – Setiap tahun Apple memperbarui sistem operasi produknya. Terbaru, Apple mengumumkan fitur baru iOS 18 pada akhir tahun ini.

Pembaruan ini operasi ini akan hadir di Amerika serikat sekitar akhir September 2024. Dalam fitur baru yang akan hadir, pengguna bisa mengunci dan menyembunyikan aplikasi di layar beranda iPhone mereka. Aplikasi tersembunyi ini dapat dibuka dengan Face ID. 

Tujuan Apple mengeluarkan fitur ini untuk membantu orang-orang menjaga privasi aplikasi perbankan pengguna. Selain itu, fitur baru iOS 18 berguna mencegah anak-anak mengakses aplikasi tertentu, seperti Amazon. Sehingga, mereka tidak melakukan pembelian yang liar dan tanpa pengawasan.

“Pengguna sekarang dapat mengunci aplikasi, dan untuk privasi tambahan, mereka dapat menyembunyikan aplikasi, memindahkannya ke folder aplikasi yang terkunci dan tersembunyi,” ujar Apple dikutip NY Post.

“Saat aplikasi dikunci atau disembunyikan, konten seperti pesan atau email di dalam aplikasi disembunyikan dari penelusuran, notifikasi, dan tempat lain di seluruh sistem.” tambahnya.

Meski demikian, fitur baru iOS 18 malah menuai kritik. Dalam laporan NY Post, pengguna dalam media sosial X khawatir bahwa hal tersebut akan memberikan kesempatan kepada orang terdekat mereka akan tidak jujur. 

“iOS 18 dan iPhone baru akan membuat burung-burung ini curang…ini gila. Hubungan sudah mati,” salah satu pengguna X memposting.

“Saya baru tahu iOS 18 akan membantu orang selingkuh,” tulis yang lain.

fitur baru iOS 18
Tampilan pembaruan iOS 18. Foto: NY Post

Fitur Baru Lainnya

Sebelum ada fitur ini, menyembunyikan aplikasi di iPhone sudah sangat mudah, yaitu dengan menonaktifkan kemampuan untuk mencarinya di Siri atau menguburnya jauh di dalam folder. Oleh karena itu, fitur baru iOS 18 menambahkan peluang bagi pengguna yang memiliki pasangan untuk tidak setia.

BACA JUGA:   Perbaiki Keamanan dari Peretas, WhatsApp Minta Segera Update!

“Aplikasi yang terkunci dan tersembunyi memberikan ketenangan pikiran kepada pengguna bahwa informasi yang ingin mereka jaga kerahasiaannya, seperti notifikasi aplikasi dan konten, tidak akan dilihat oleh orang lain secara tidak sengaja,” kata Apple.

Selain menyembunyikan aplikasi dalam fitur baru iOS 18. Pengguna juga dapat mengkostumisasi tampilan ikon aplikasi sesuai keinginan. Lalu, juga ada fitur yang memungkinkan dukungan AI dalam perangkat Apple. Sistem ini bernama “Apple Intelligence”, bisa merespon perintah, membuat teks, gambar baru, dan memecahkan masalah pengguna.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...