Gangguan Commuter Line, KAI: Bukan Ledakan, Hanya Kendala Operasional

Forumterkininews.id, Jakarta – Pihak KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan perjalanan commuter line pada Sabtu (25/3) pagi di lintas Bogor-Citayam.

Manager External Relations & Corporate KAI Commute, Leza Arlan, mengatakan bahwa yang terjadi bukan ledakan, tapi ada kendala teknis setelah terjadi pemadaman listrik.

“Bukan ledakan. Dapat disampaikan bahwa terjadi kendala operasional imbas padamnya Listrik Aliran Atas (LAA) pada satu jalur lintas tersebut yang menuju arah Jakarta Kota,” kata Leza dalam keterangannya, Sabtu (25/3).

Selain itu, kata dia, adanya kendala sarana Commuterline Nomor 4119 relasi Bogor-Jakarta Kota. Kemudian petugas KAI Commuter melakukan pemeriksaan awal terhadap sarana commuterline nomor 4119 yang terkendala.

“Kemudian dijalankan hanya sampai Stasiun Depok untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan di Depo Depok,” ucapnya.

Dengan adanya permasalahan tersebut, lanjut dia, seluruh pengguna Commuterline nomor 4119 dialihkan ke rangkaian pengganti yang sudah tersedia di Stasiun Depok.

Ia mengatakan, perjalanan commuterline pada lintas tersebut sudah kembali normal pada pukul 08.05 WIB.

“KAI Commuter memohon maaf selama proses evakuasi yang dilakukan terjadi kelambatan 7 perjalanan Commuterline relasi Bogor – Jakarta Kota selama 20 hingga 30 menit,” ucapnya.

Kendati demikian, KAI Commuter mengimbau kepada pengguna Commuterline untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan.

“Tidak memaksakan naik jika keadaan commuterline sudah padat,” katanya.

Ikuti informasi terkini perjalanan commuterline dari sosial media @commuterline dan jadwal serta posisi commuterline secara real time melalui aplikasi C-Access.

Artikel Terkait