Gegara Casan Ponsel, Rumah Padat Penduduk di Manggarai Kebakaran

FTNews – Insiden kebakaran rumah padat penduduk terjadi di Jalan Remaja, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/8).

Kebakaran ini juga diunggah dalam akun media sosial Instagram @warungjurnalis. Terlihat si jago merah tengah melahap bangunan. Kemudian tampak petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan api.

“Lagi lagi lagi terus terus, yang atas yang atas,” teriak petugas.

Selain itu dalam rekaman yang diambil menggunakan drone, tampak juga sejumlah bangunan habis tak berbentuk akibat kebakaran ini. Kemudian kepulan asap hitam terlihat memenuhi wilayah tersebut.

Kepulan asap memenuhi rumah padat penduduk di Manggarai, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/8/2024) (Foto: Tangkapan Layar)

Menanggapi peristiwa ini, Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Syamsul Huda mengatakan bahwa kebakaran diketahui sekitar pukil 02.30 WIB.

“Kami terima informasi dari masyarakat melalui telepon. Objek terbakar rumah tinggal,” kata Huda, kepada wartawan, pada Selasa (13/8).

Lebih lanjut tim langsung mengerahkan 35 mobil pemadam kebakaran beserta 123 personel untuk memadamkan api bangunan di rumah padat penduduk tersebut.

“Tim tiba pukul 02.42 WIB dan api berhasil  dipadamkan sekitar pukul 06.57 WIB,” ucap Huda.

Sementara itu Huda menyebutkan bahwa menurut keterangan dari Ketua RT, Sukiman, kebakaran ini diduga berasal dari casan ponsel.

Artikel Terkait

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...

Terungkap! Ini Pesan Khusus Prabowo Pada Ridwan Kamil

FTNews - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mendapat pesan...