Gegara Set Top Box Meledak, Rumah Warga di Warakas Terbakar

Forumterkininews.id, Jakarta – Alat Set top box meledak hingga membakar bangunan rumah tinggal di Jl. Warakas I Gg 25 RT.009/RW 008 Kelurahan Papanggo Kecamatan Tanjung Priok Jakarta utara, Minggu (29/1).

Peristiwa kebakaran ini terjadi pukul 22.36 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

“Terjadi konsleting pada set top box yang merambat api pada dinding triplek kayu. Sehingga terjadi kebakaran 1 rumah,” terang Kasieops Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid dalam keterangannya, senin (30/1).

Beruntung kata dia, tidak ada Korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran rumah yang ditaksir kerugian nominalnya kisaran 50 juta. Ia menyebut, kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.15 WIB dengan Pengerahan sebanyak 9 Unit kendaraan dinas damkar berikut 45 Orang personel.

Lebih lanjut dirinya mengingatkan kepada setiap pemilik set top box untuk tidak melupakan mematikan alat tersebut jika sudah tidak digunakan.

“Dengan kejadian ini tentu imbauan kita agar masyarakat lebih waspada saat menggunakan set top box. Matikan jika sudah tidak digunakan,” ucapnya.

Artikel Terkait