Gerebek Markas Ormas, Polresta Cirebon Amankan 26 Orang

Forumterkininews.id, Cirebon – Markas salah satu organisasi masyarakat (ormas), digerebek Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, setelah melakukan tindakan premanisme terhadap ormas lain. Hal ini menyebabkan satu orang luka dan rusaknya beberapa rumah warga.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Minggu (17/7), dilansir dari Antara, mengatakan salah satu ormas yang markasnya digerebek itu, melakukan penyerangan, penganiayaan, dan pengeroyokan terhadap ormas lainnya di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (16/7) malam sekira pukul 21.45 WIB.

Aksi tersebut mengakibatkan satu korban mengalami luka-luka dan sejumlah rumah warga sekitar mengalami kerusakan, sehingga pihaknya menggerebek markas ormas yang melakukan penyerangan sebagai tindak lanjut terhadap pelaku penyerangan, pengeroyokan, dan perusakan rumah warga.

Dari hasil penggerebekan, 26 orang yang sedang berada di markasnya diamankan.

Selain itu Polresta Cirebon juga menyita satu pucuk pistol air soft gun, puluhan senjata tajam dari mulai parang, tombak, celurit dan lainnya.

Belasan unit sepeda motor dan mobil pun turut diamankan berikut minuman keras (miras), handphone, serta barang bukti lainnya.

Arif mengatakan pihaknya akan menindak tegas dan tidak segan memberikan tindakan keras kepada seluruh pelaku premanisme di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Artikel Terkait